Tak perlu clay mask, cara atasi pori-pori wajah tersumbat ala TikToker ini cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu clay mask, cara atasi pori-pori wajah tersumbat ala TikToker ini cuma pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Pori-pori adalah komponen tubuh yang berbentuk lubang kecil di mana minyak atau sebum yang diproduksi oleh tubuh akan disalurkan ke permukaan kulit. Namun sayangnya, pada sebagian orang tampilan pori-pori di wajah bisa terlihat lebih terbuka dan lebih jelas daripada orang lain. Pori-pori yang besar dan terbuka ini akan lebih sering mengalami penyumbatan dan menghasilkan beberapa masalah kulit.

Pori-pori tersumbat sendiri adalah penyebab munculnya komedo dan jerawat. Kondisi ini umumnya terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak. Bukan tanpa alasan, kulit yang berminyak akan memiliki ukuran pori-pori lebih besar dan kelenjar sebum berlebih yang menyebabkan kotoran seperti debu, sel kulit mati, polusi, serta sisa makeup mudah menempel.

Apabila tak segera dibersihkan, maka kotoran tersebut akan terjebak di pori-pori wajah dan mengakibatkan munculnya komedo. Apalagi jika kamu jarang membersihkan wajah atau tidak mencucinya secara optimal, akan membuat kotoran yang menempel di permukaan kulit tersebut bercampur dengan bakteri yang berdampak pada munculnya jerawat.

Pori-pori wajah yang tersumbat ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah, sehingga wajah tampak kusam. Tak hanya itu saja, wajah juga jadi terasa bertekstur dan memiliki warna yang tidak merata.

Namun tak perlu khawatir, karena ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Clay mask adalah salah satu produk skincare yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pori-pori wajah yang tersumbat. Pasalnya masker jenis ini akan membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori secara mendalam. Tapi sayangnya, kamu perlu merogoh kocek terlebih dahulu untuk membeli clay mask. Padahal ada cara alami yang ternyata tak kalah efektif untuk mengatasi salah satu masalah kulit wajah ini lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES