Tak perlu beli toner antiaging, ini trik bikin facemist hempas tanda penuaan pakai 1 jenis lalapan

Tak perlu beli toner antiaging, ini trik bikin facemist hempas tanda penuaan pakai 1 jenis lalapan

Brilio.net - Penuaan menyebabkan elastisitas kulit menurun karena kurangnya produksi kolagen dan elastin. Penuaan ini juga ditandai dengan munculnya kerutan pada wajah serta garis halus atau flek hitam. Hal ini mengakibatkan struktur kulit pada wajah berubah lebih kendur dan cenderung kering.

Proses penuaan umumnya terjadi mulai usia 30 tahun ke atas. Namun, ada juga yang mengalami tanda-tanda penuaan ini lebih dini. Penyebabnya tak lain adalah perawatan wajah seperti penggunaan basic skincare yang tidak maksimal. Selain itu penuaan dini juga dipicu oleh faktor-faktor ekstrernal.

Paparan sinar UV secara terus menerus bisa mengakibatkan kulit cepat menua dan kusam. Sinar UVA dan UVB merangsang produksi melanin sebagai bentuk perlindungan alami kulit. Namun jika intensitasnya berlebih, kulit akan terlihat lebih gelap dan kehilangan kecerahannya. Karena itu, penggunaan sunscreen sangat penting untuk mencegah sinar UV mengenai kulit secara langsung.

Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan. Seperti yang dilakukan oleh pengguna akun Instagram @get_beauty_glow_everyday yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (8/12).

facemist hempas tanda penuaan  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES