Tak perlu beli scrub, ini trik bersihkan daki pada leher hanya pakai 1 bahan fermentasi

Tak perlu beli scrub, ini trik bersihkan daki pada leher hanya pakai 1 bahan fermentasi

Brilio.net - Daki pada leher atau yang juga dikenal sebagai acanthosis nigricans adalah kondisi kulit yang ditandai dengan adanya perubahan warna gelap, seperti bercak atau guratan pada leher. Tak hanya terjadi pada leher, kondisi ini kerap muncul di lipatan kulit ketiak, atau lipatan lainnya. Kondisi ini biasanya tidak menyebabkan rasa gatal atau sakit, namun dapat mengganggu penampilan karena warna kulit menghitam.

Kondisi ini disebabkan oleh resistensi insulin terjadi ketika tubuh tidak merespons insulin dengan baik. Sehingga menyebabkan peningkatan kadar gula darah, dan biasanya berkaitan dengan obesitas, pola makan yang buruk, dan gaya hidup yang tidak sehat. Timbulnya daki di leher juga bisa disebabkan oleh faktor genetik yang membuat seseorang lebih rentan terhadap kondisi ini.

Agar kondisi kulit ini tidak berlangsung lama, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah merubah gaya hidup yang lebih sehat. Kamu bisa memulai mengonsumsi makanan yang tinggi serat, rendah gula, dan lemak. Serta bisa membantu mengontrol kadar gula darah dan berat badan. Cara berikutnya adalah melakukan perawatan secara rutin pada area leher, seperti memakai scrub dengan kandungan asam laktat, dan retinoid yang bisa mencerahkan kulit.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES