Tak perlu beli produk mahal, ini cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal

Tak perlu beli produk mahal, ini cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal

Kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan berbagai produk skincare yang ada di pasaran atau dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @beautytips329 pada (18/7/2022) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal. Bahan alami yang digunakan adalah vitamin E, aloe vera gel, almond oil, dan air mawar.

"diy vitamin face serum," katanya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @beautytips329, Senin (8/5).

Manfaat vitamin E yang paling dikenal adalah untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Namun lebih dari itu, fungsi vitamin E juga dapat memperkuat lapisan sel, membantu pembelahan sel, dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Itu sebabnya, vitamin E juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat vitamin E untuk kulit di antaranya menyamarkan hiperpigmentasi, melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, memperlambat tanda penuaan, hingga melembapkan dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi pada vitamin E juga dapat memengaruhi sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda.

Cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sementara aloe vera gel, memiliki manfaat yang sangat baik untuk mengatasi kulit kering. Gel lidah buaya sendiri dapat diserap kulit dengan mudah karena memiliki kandungan mineral, enzim, antioksidan, vitamin, A, vitamin C, dan vitamin E. Hal tersebut menjadikan lidah buaya atau aloe vera sebagai pelembap alami untuk kulit wajah. Dengan mengoleskan gel lidah buaya ke kulit, kamu bisa menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit secara alami.

Sedangkan almond oil merupakan salah satu minyak yang kaya akan kandungan nutrisi. Mulai dari protein, mineral, lemak tak jenuh, serta vitamin (A, B, D, dan E). Karena kandungan inilah minyak almond sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi dan produk perawatan kulit.

Kandungan vitamin E, asam lemak tertentu, dan zat aktif lain pada minyak almond bisa menetralisir radikal bebas penyebab penuaan dini. Minyak almond juga dipercaya bisa membantu melembapkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah, sehingga bisa membuat kulit lebih sehat dan awet muda.

Begitupun dengan air mawar yang mengandung senyawa phenolic yang bersifat antioksidan. Kandungan pelembap alami pada air mawar juga mampu melembapkan kulit secara optimal. Selain itu, efek antioksidan pada air mawar ini juga diduga mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit yang dapat membuat kulit lebih cepat tua dan keriput.

Hanya dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat night serum guna membuat wajahmu auto kenyal saat pagi hari. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal  Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautytips329

Bahan:

1. 2 Kapsul vitamin E.
2. 1 Sendok makan aloe vera gel.
3. 1/4 Sendok makan almond oil.
4. 1/4 Cup air mawar.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk sampai tercampur merata dan mengental.
3. Pindahkan pada wadah khusus serum agar lebih awet.
4. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
5. Gunakan setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang kenyal dan awet muda.

Cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal  Berbagai sumber


foto: TikTok/@beautytips329

Cara membuat night serum pakai 4 bahan alami agar wajah auto kenyal yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @beautytips329 ini lantas viral. Sampai artikel ditulis videonya sudah dilihat sebanyak 955,2 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 27 ribu tanda suka.

@beautytips329 diy vitamin face serum#likefollow #foryoupage original sound - Beauty tips

(brl/far)

tags

STORIES