Tak perlu beli foot cream, begini cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan

Tak perlu beli foot cream, begini cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @make_positive_art pada (30/4/2020) lalu. Melalui video tersebut pemilik akun memberikan cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan. Bahan-bahan yang digunakan adalah lemon, aspirin, dan garam.

"Homemade peel off old foot skin mask!! (Masker kulit kaki peel off buatan sendiri!!)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @make_positive_art, Jumat (24/3).

Cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah salah satu obat terbaik untuk kaki kering, kapalan, dan pecah-pecah. Lemon memiliki kandungan antiseptik, antiinflamasi dan mengandung vitamin C. Jus lemon juga meningkatkan kesehatan kulit dan menenangkan iritasi kulit. Sedangkan aspirin merupakan pil penghilang rasa sakit paling populer di dunia yang selama ini hanya digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit.

Banyak orang yang belum tahu bahwa aspirin juga bagus digunakan untuk hal lain, seperti perawatan tubuh. Hal ini berkat kandungan asam aminosalisilat, turunan dari asam salisilat. Senyawa tersebut jika dilarutkan dalam air bisa berfungsi sebagai zat eksfoliasi yang mengangkat kulit kering yang kasar dan sel kulit mati. Sehingga bisa membantu menghilangkan kapalan pada kaki.

Selain itu, garam juga merupakan eksfoliator atau zat yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati, termasuk penumpukan kulit ekstra dari kapalan. Garam tak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan kapalan, melainkan juga bisa membantu relaksasi kaki Butiran garam yang halus dan mudah larut ini dapat mengendurkan otot sekaligus menenangkan kulit.

Dari ketiga bahan tersebut kamu bisa menggunakannya sebagai masker kaki peel off yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan kapalan. Berikut cara membuatnya.

Cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@make_positive_art

Bahan:

1. 1 buah lemon.
2. 1 kapsul aspirin.
3. Sejumput garam.

Cara membuat:

1. Peras lemon kedalam wadah dan tambahkan bubuk aspirin yang sudah dikeluarkan dari kapsul.
2. Tambahkan sejumput garam dan aduk sampai merata.
3. Rendam kakimu pada air selama beberapa saat, kamu bisa menggunakan air biasa atau air hangat.
4. Aplikasikan masker kaki secara merata khususnya pada telapak kaki.
5. Kemudian masukkan kaki kedalam plastik dan diamkan selama beberapa saat.
6. Setelah itu, kupas sel kulit mati pada telapak kaki secara perlahan.

Cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@make_positive_art

Video yang membagikan cara hilangkan kapalan pada kaki pakai masker peel off dari 3 bahan ini sontak viral. Sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 51,8 ribu kali dan memperoleh lebih dari 1.600 tanda suka.

@make_positive_art Your feet will say THANK YOU! #peeloffmaskchallenge #forupage #getmebig #fup #feet #footmask #satisfying #charlidamelio TIME - SUDI

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES