Tak pakai kunyit dan lemon, ini trik pudarkan flek hitam akibat penuaan dengan 1 jenis daun

Tak pakai kunyit dan lemon, ini trik pudarkan flek hitam akibat penuaan dengan 1 jenis daun

Brilio.net - Ketika kulit mulai menua, bukan hanya keriput dan garis halus yang muncul, tapi flek hitam juga mulai muncul pada beberapa bagian tubuh, terutama pada wajah. Flek hitam yang menjadi tanda penuaan dini biasanya disebabkan paparan sinar matahari pada kulit secara langsung. Sinar UV dari matahari bisa merusak sel yang memproduksi melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna kulit.

Akibatnya, produksi melanin menjadi berlebihan (hiperpigmentasi). Flek hitam di wajah pun muncul, bahkan sebelum kamu berusia 50 tahun. Penyebab lain flek hitam pada usia muda adalah faktor genetik atau keturunan yang menyebabkan penuaan kulit dini.

Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk meregenerasi sel mengalami perlambatan, terutama pada usia 40 tahun ke atas. Regenerasi sel yang lambat bisa memicu terbentuknya bercak coklat atau hitam pada wajah. Sebenarnya, flek hitam tidaklah berbahaya dan tidak butuh pengobatan. Ini adalah kondisi kulit yang normal terjadi seiring bertambahnya usia dan meningkatnya produksi pigmen. Namun, flek hitam memang cukup mengganggu penampilan.

Oleh karena itu, tak sedikit orang mencari cara untuk memudarkan flek hitam pada wajahnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak pakai kunyit dan lemon, karena ada bahan alami lain yang tak kalah ampuh untuk memudarkan flek hitam.

Seperti halnya video dari akun TikTok @glowwithsanober pada 8 Mei 2023. Video tersebut membagikan tentang trik pudarkan flek hitam akibat penuaan dengan 1 jenis daun, yakni moringa atau kelor. Selain itu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"moringa powder For Clear Skin (bubuk kelor Untuk Kulit Bersih)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @glowwithsanober, Kamis (24/8).

(brl/ola)

tags

STORIES