Tak kalah efektif dari putih telur, ini cara hempas kerutan dan kulit kusam pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak kalah efektif dari putih telur, ini cara hempas kerutan dan kulit kusam pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari berisiko mengalami berbagai permasalahan, seperti kulit kusam, flek hitam, hingga tanda-tanda penuaan dini. Tanda penuaan dini yang kerap kali muncul adalah munculnya kerutan, garis halus, dan wajah yang mulai mengendur. Seiring bertambahnya usia, elastisitas alami kulit akan berkurang.

Tidak hanya disebabkan faktor usia, kerutan juga bisa dipicu karena kurangnya kelembapan, paparan sinar matahari yang berlebihan, serta kebiasaan merokok. Selain kerutan, masalah umum yang kerap kali menjadi keresahan banyak orang adalah kulit kusam. Kulit kusam merupakan kondisi yang bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari dehidrasi, polusi udara, hingga penumpukan sel kulit mati di wajah.

Masalah ini akan membuat kondisi wajah jadi kurang bercahaya dan tak menarik. Oleh karenanya, banyak orang mencari cara untuk mengatasi kedua permasalahan wajah tersebut. Untuk memperbaiki kerusakan kulit tersebut, tidak sedikit orang yang menggunakan berbagai produk dengan kandungan kimiawi di dalamnya.

Meski terbilang cepat, namun cara tersebut berpotensi memperburuk kesehatan kulit, karena bahan kimia dapat menimbulkan efek samping. Padahal ada bahan alami yang lebih aman dan efektif apabila digunakan secara rutin. Bukan pakai putih telur, ada bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk menghempas kerutan dan kulit kusam pada wajahmu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES