Tak hanya pakai teh, begini cara mudah atasi kapalan pada tangan pakai 1 bahan minuman

Tak hanya pakai teh, begini cara mudah atasi kapalan pada tangan pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Permasalahan pada kulit tangan tidak hanya kasar dan kering saja, namun terdapat kondisi lain yaitu kapalan. Kondisi ini menggambarkan kulit tangan seseorang menjadi keras dan kasar. Penyebabnya yaitu karena terlalu sering melakukan kegiatan atau aktivitas fisik yang dilakukan secara berulang-ulang, seperti berolahraga. Faktor lain yang memengaruhi kapalan adalah keturunan dan lingkungan.

Meskipun begitu, kondisi tangan kapalan tersebut bisa diatasi dengan beberapa cara. Salah satu cara yang bisa kamu pakai adalah menggunakan bahan minuman berupa teh. Namun kamu juga bisa menggunakan bahan minuman lain, seperti kopi.

Bahan minuman ini mengandung kafein yang memiliki sifat sebagai stimulan. Adanya kandungan tersebut bisa membantu merangsang sistem saraf pusat dan meningkatkan aliran darah pada kulit yang terkena kapalan. Dengan meningkatkan aliran darah, bisa mempercepat proses penyembuhan.

Sementara itu, adanya antioksidan dan asam klorogenat pada kopi bisa membantu meningkatkan produksi kolagen. Sehingga bisa membantu mengatasi kapalan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES