Tak hanya kopi, ini cara bersihkan pori-pori kulit dari kotoran tersumbat pakai 1 bahan pemanis

Tak hanya kopi, ini cara bersihkan pori-pori kulit dari kotoran tersumbat pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Pori-pori merupakan lubang pernapasan kulit yang memegang peran penting dalam sistem pengeluaran minyak dan keringat dari dalam kelenjar kulit. Pori-pori sejatinya memainkan peran penting untuk memiliki kondisi kulit yang tampak indah. Pasalnya, ukuran rongga pori-pori yang kecil dan rapat membuat kulit terkesan halus dan mulus. Sebaliknya, ukuran pori-pori yang membesar justru acap menjadi dari banyak masalah kulit.

Salah satu penyebab utama melebarnya rongga pori-pori adalah peningkatan produksi minyak kulit. Nah, kondisi tersebut biasanya mudah terjdi pada orang dengan tipe kulit berminyak. Hal ini bisa dipicu oleh sejumlah faktor, seperti perubahan hormon, paparan sinar matahari, dan polusi.

Tak hanya itu, pori-pori yang melebar sejatinya memudahkan kotoran seperti debu dan sel kulit mati masuk dan terjebak di dalamnya. Kondisi kotoran yang tersumbat ini kemudian dapat menciptakan lingkungan ideal bagi bakteri dan kuman di kulit untuk berkembang biak secara cepat. Tak jarang proses ini menghasilkan peradangan di kulit dan memunculkan berbagai masalah lainnya, seperti komedo dan jerawat.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung, soalnya kamu bisa mencoba mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/jad)

tags

STORIES