Tak hanya aloe vera, ini cara atasi kulit kemerahan akibat iritasi pakai tambahan 1 jenis lalapan

Tak hanya aloe vera, ini cara atasi kulit kemerahan akibat iritasi pakai tambahan 1 jenis lalapan

Brilio.net - Kulit kering mengundang banyak permasalahan lainnya, salah satunya iritasi. Pasalnya kulit kering cenderung tidak memiliki level kelembapan yang cukup sehingga struktur serta lapisan pelindung kulit menjadi begitu lemah dan akhirnya mudah teriritasi.

Orang-orang dengan tipe kulit ini seringkali mengalami ketidaknyamanan seperti munculnya bercak kemerahan, rasa gatal, hingga terbakar pada kulit mereka.

Salah satu alasan utama meningkatnya sensitivitas kulit hingga mudah teriritasi adalah paparan dari lingkungan, seperti polusi, hawa dan angin dingin yang kering, serta sinar matahari berlebihan.

Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit sehingga komponen utama pendukung struktur dan lapisan pelindung kulit menipis. Akibatnya, kulit pun menjadi sensitif terkena bahan-bahan asing dan akhirnya akan memunculkan efek kemerahan disertai rasa gatal dan terbakar.

Ketika dihadapkan pada masalah ini, tentunya solusi yang harus dicari adalah mendapatkan produk yang dapat memberikan hidrasi dan menenangkan kulit. Nah, untuk itu, kamu bisa mencoba memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti yang ditunjukkan akun Instagram @theglobalistagirl, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (30/8) yang menggunakan campuran mentimun, aloe vera, dan minyak kelapa sebagai solusinya.

(brl/ola)

tags

STORIES