Tak gunakan kentang, ini cara hilangkan keriput agar tampak awet muda pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak gunakan kentang, ini cara hilangkan keriput agar tampak awet muda pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin di dalam kulit semakin berkurang. Kondisi ini menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya. Dampaknya dari kondisi tersebut adalah kulit yang mulai terlihat keriput dan munculnya berbagai tanda penuaan lainnya.

Selain dipengaruhi oleh berkurangnya kolagen dan elastin, kondisi keriput ini dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya. Paparan sinar matahari, polusi lingkungan yang menempel pada kulit, dan gaya hidup yang tidak sehat dapat mempercepat munculnya keriput.

Tak perlu khawatir, kulit keriput ini masih bisa kamu atasi dan cegah dengan menggunakan perawatan rutin. Kamu bisa mulai merawat kulit wajah dengan menggunakan berbagai metode kecantikan, baik yang dilakukan di klinik kecantikan ataupun rumah.

Namun, jika melakukan treatment di klinik kecantikan kamu perlu mengeluarkan biaya yang berlebih. Sedangkan di rumah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti halnya kentang. Bahan makanan ini dipercaya bisa mengurangi keriput, lantaran adanya kandungan vitamin C dan antioksidan. Kandungan tersebut juga bisa mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit.

Namun, kini tanpa menggunakan kentang kamu masih bisa menghilangkan keriput dengan bahan alami. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan ubi jalar dengan kandungan vitamin C, betakaroten, dan vitamin E. Semua kandungan tersebut dapat mengatasi radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Bahkan kandungan antiinflamasi dapat mengurangi peradangan.

Sementara itu, adanya kandungan vitamin A, dan E di dalam lidah buaya bisa menjadi pelembap alami, menghidrasi, dan mengurangi tampilan garis halus. Di sisi lain, minyak rosehip mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki tekstur, mengurangi garis halus, dan keriput.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES