Tak cuma stroberi, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah awet muda pakai tambahan 2 jenis buah

Tak cuma stroberi, ini cara bikin minuman kolagen agar wajah awet muda pakai tambahan 2 jenis buah

Brilio.net - Punya wajah yang awet muda meski di usia lanjut adalah impian semua orang. Namun sayangnya untuk mendapatkan hal ini bukan lah perkara mudah. Pasalnya seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dan elastin pada jaringan kulit akan mengalami penurunan. Sehingga kulit rentan mengendur, kehilangan elastisitasnya, dan muncul berbagai tanda penuaan lain seperti keriput, garis halus, dan flek hitam.

Bahkan saat seseorang berusia 30 tahun ke atas, proses regenerasi kulit juga akan melambat dan berdampak pada kerusakan kulit. Kondisi ini diperparah dengan berbagai faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari yang terlalu sering, polusi, cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat. Akibatnya kulit kehilangan kemampuan untuk memperbaiki diri dan mudah mengalami kerusakan.

Untuk mengatasinya, banyak orang mengonsumsi minuman kolagen sebagai booster yang efektif untuk membuat kulit lebih kencang dan elastis. Meski sudah banyak produk minuman kolagen yang dijual di pasaran, nyatanya kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan buah-buahan saja.

Tak cuma stroberi, karena pemilik akun TikTok @bypuspita pada 14 April 2023, juga menambahkan 2 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah apel dan tomat.

"Jus paling dibenci kanker Bonus bikin cerah dan awet muda," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bypuspita, Kamis (28/12).

Bikin minuman kolagen agar wajah awet muda 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES