Tak cuma putih telur, ini cara pudarkan kerutan dan flek penuaan dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Tak cuma putih telur, ini cara pudarkan kerutan dan flek penuaan dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Kerutan dan garis halus yang muncul di wajah adalah hal wajar, apalagi di usia kepala empat. Namun harus diakui kerutan di wajah membuat penampilan menjadi lebih tua dari usia yang sebenarnya. Pada usia 40-an beberapa masalah wajah memang terus bermunculan, mulai dari timbulnya keriput hingga flek di wajah.

Kerutan bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam kulit secara perlahan berkurang. Dampak dari kondisi tersebut, kulit menjadi lebih tipis, mudah kering, dan kendur. Adanya paparan sinar ultraviolet yang terkena kulit secara langsung juga dapat menyebabkan serat kolagen dan elastin makin rusak.

Efeknya bagi kulit yaitu kehilangan kekencangan, menimbulkan kerutan, dan noda gelap area wajah. Noda gelap ini yang disebut dengan flek penuaan. Flek hitam yang menjadi tanda penuaan biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari pada kulit secara langsung.

Flek hitam bisa muncul di beberapa bagian wajah ketika kamu sering beraktivitas di bawah sinar matahari secara langsung, apalagi tanpa menggunakan tabir surya. Sinar UV dari matahari bisa merusak sel yang memproduksi melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna kulit. Agar kondisi kulit ini tak semakin parah, kamu perlu melakukan perawatan. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES