Tak cuma pakai yoghurt, ini cara memutihkan wajah gelap dengan tambahan 1 jenis bahan makanan

Tak cuma pakai yoghurt, ini cara memutihkan wajah gelap dengan tambahan 1 jenis bahan makanan

Brilio.net - Sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari dapat membuat wajah tampak kusam dan menggelap. Radiasi sinar UVA dari matahari mampu menembus hingga lapisan terdalam kulit. Hal ini memicu terjadinya pigmentasi atau penggelapan kulit serta munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Selain sinar matahari, kulit gelap juga disebabkan oleh polusi, gaya hidup, dan sel kulit mati. Polusi udara biasanya terdiri dari partikel debu dan kotoran hingga emisi asap kendaraan. Ukuran partikelnya sangat kecil, 20 kali lebih kecil dari pori-pori, sehingga bisa masuk ke lapisan kulit yang dalam. Bila terpapar polusi secara terus-menerus, warna kulit akan menjadi tidak rata dan mulai menggelap.

Gaya hidup dan tidak sehat seperti merokok, kurangnya perawatan kulit, dan jarang melakukan eksfoliasi juga akan menyebabkan kulit jadi kusam dan gelap. Hal ini karena regenerasi kulit jadi terhambat akibat faktor-faktor tersebut. Kondisi ini dapat menyebabkan siapa pun yang mengalaminya jadi kurang percaya diri.

Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk memutihkan wajah yang gelap. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak cuma pakai yoghurt, karena pemilik akun TikTok @presuskincare juga menambahkan bahan lain dalam triknya, yaitu oatmeal dan madu.

"Skin whitening facemask (Masker pemutih kulit)," katanya dalam keterangan video unggahan yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @presuskincare, Minggu (15/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES