Tak ada lagi noda di wajah, ini trik hilangkan pigmentasi hanya pakai krim antiaging dari 1 jenis buah

Tak ada lagi noda di wajah, ini trik hilangkan pigmentasi hanya pakai krim antiaging dari 1 jenis buah

Brilio.net - Pigmentasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami perubahan warna yang sangat berbeda. Perlu diketahui, setiap individu memiliki tingkat melanin yang berbeda-beda. Namun dibalik itu semua, terkadang terjadi ketidak seimbangan produksi melanin dalam kulit. Nah, efek dari kondisi tersebut adalah perubahan warna kulit yang gelap atau tidak merata.

Sementara itu, pigmentasi ini terdapat dua macam yang perlu kamu ketahui. Pertama yaitu perubahan warna yang menjadi gelap atau hiperpigmentasi dan hipopigmentasi yang merubah kulit menjadi lebih terang. Penyebab utamanya dari masalah kulit yang satu ini adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Kondisi ini dapat memicu produksi melanin yang berlebihan pada kulit. Faktor lain, seperti proses penuaan pada kulit juga dapat mempengaruhi. Hal ini lantaran produksi melanin seiring bertambahnya usia semakin meningkat, sehingga dapat menimbulkan bintik hitam.

Di sisi lain, adanya penggunaan kosmetik atau bahan kimia yang tidak cocok juga dapat mempengaruhi kondisi kulit yang satu ini. Pasalnya, bahan kosmetik seperti retinol atau hidroquinon, jika tidak digunakan dengan tepat bisa menyebabkan pigmentasi kulit.

Lantas bagaimana cara mengatasi pigmentasi atau bintik-bintik hitam pada kulit wajah? Salah satu pengguna YouTube yaitu Tanya Chaudhary, Kamis (6/7) membagikan triknya. Ia menggunakan satu jenis buah yaitu tomat yang dibuat sebagai krim antiaging. Bahan alami yang satu ini mengandung likopen. Kandungan yang satu ini merupakan sejenis antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan meredakan peradangan pada kulit. Ini dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat pigmentasi, mencerahkan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES