Sudah ditonton 1,9 juta, emak-emak ini tunjukkan cara cerahkan wajah kusam pakai 1 jenis tepung

Sudah ditonton 1,9 juta, emak-emak ini tunjukkan cara cerahkan wajah kusam pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Keinginan memiliki wajah yang cerah dan bersinar adalah impian bagi banyak orang. Namun, berbagai faktor seperti polusi, gaya hidup yang tidak sehat, dan kekurangan perawatan kulit dapat menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Kebiasaan buruk seperti tidur tanpa membersihkan wajah, penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok, atau kurangnya pelembap dapat menyebabkan penumpukan sel-sel kulit mati dan ketidakseimbangan pH kulit.

Selain faktor tersebut, kekurangan nutrisi juga bisa bikin kulit kamu jadi terlihat kusam. Asupan nutrisi yang tidak seimbang, seperti kekurangan vitamin C dan E, serta asam lemak omega-3, dapat menyebabkan kulit kehilangan kecerahan alaminya.

Nah, agar kulit kusam kembali cerah alami, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan wajah secara rutin. Salah satunya adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Langkah ini seperti yang dilakukan oleh emak-emak yang mengunggah triknya di media sosial Instagram @hanissyazrinaa. Dalam unggahan short video yang ditonton sebanyak 1,9 juta, emak-emak itu memanfaatkan tepung beras dan madu.

Tepung beras memiliki tekstur yang halus dan butiran yang lembut, sehingga sangat efektif sebagai agen eksfoliasi alami. Menggunakan tepung beras sebagai scrub wajah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

Tepung beras mengandung zat pemutih alami yang membantu mengurangi hiperpigmentasi, dan memudarkan noda hitam atau bintik-bintik gelap pada kulit wajah. Penggunaan rutin tepung beras sebagai masker dapat membantu mencapai kulit yang lebih cerah dan merata.

(brl/psa)

tags

STORIES