Slugging adalah metode kecantikan Korea, ini penjelasan lengkapnya

Slugging adalah metode kecantikan Korea, ini penjelasan lengkapnya

Brilio.net - Korea Selatan memang dikenal sebagai negara yang tidak hanya menjadi pusat fashion tetapi juga menjadi pusatnya trend kecantikan. Sudah banyak trend kecantikan dari Korea Selatan yang menyebar ke seluruh negara di dunia. Bahkan dari beberapa perawatan kecantikan dari Korea Selatan ini cukup digandrungi oleh wanita Indonesia, lho.

Negeri ginseng ini mulai mengenalkan beberapa perawatan wajah terbaru yang diformulasikan bagi kamu yang mempunyai kulit kering. Salah satunya adalah perawatan wajah dengan metode Slugging.

Perawatan slugging ini berbeda dengan metode perawatan wajah ala Korea lainnya seperti 10 step K-beauty atau 1+1 methode. Perawatan wajah slugging ini hanya membutuhkan satu langkah saja.

Metode perawatan slugging ini difokuskan untuk melindungi kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Dengan begitu kulit akan tetap dalam kondisi kenyal bahkan glowing.

Apa itu slugging?

Perawatan slugging dari Korea Selatan ini memang belum terlalu familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Masih ada yang belum tahu apa itu slugging.

Slugging adalah salah satu perawatan asal Korea Selatan yang dilakukan dengan proses penyegelan kulit yang melibatkan agen oklusif. Perawatan wajah ini akan mengandalkan petrolatum sebagai bahan utama.

Cara kerja dari slugging yaitu dengan mengakhiri rejimen perawatan kulit dengan cara mengoleskan petroleum jelly untuk membantu menjaga kelembapan kulit hingga ke lapisan epidermis.

Selain menjaga kelembapan, slugging juga membantu untuk menghidrasi kulit. Fungsi utama dari perawatan slugging yaitu membantu menciptakan penghalang oklusif yang berguna untuk melindungi kulit sehingga tetap lembap dan tidak kering.

Manfaat slugging.

Slugging adalah metode kecantikan Korea Berbagai sumber

foto: medicalnestoday

Bahan utama dari perawatan slugging yaitu dengan menggunakan petroleum jelly. Petroleum jelly ini sangat mudah untuk didapatkan, kamu bisa mendapatkan petroleum jelly pada produk kecantikan seperti Vaseline.

Petroleum jelly memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari petroleum jelly yaitu melembapkan bibir pecah-pecah.

Dilansir brilio.net dari Onlymyhelth, Rabu (2/3), petroleum jelly merupakan bahan topikal yang bisa bekerja sebagi oklusif dengan cara menciptakan penghalang di atas kulit sehingga membantu menjaga kelembapan kulit.

Terdapat sembilan manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan perawatan slugging, di antaranya ialah:

- Mencegah iritasi pada kulit
- Mengencangkan kulit
- Mencegah munculnya tanda-tanda penuaan
- Mencegah stretch mark
- Memperbaiki kulit yang rusak
- Menjadi pelindung kulit
- Menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik
- Membuat kulit tetap lembap
- Mencegah kehilangan air transepidermal

Cara melakukan slugging.

Slugging adalah metode kecantikan Korea Berbagai sumber

foto: Pexels/ronlach

Nah, sekarang kamu sudah tahu mengenai metode perawatan slugging beserta manfaatnya. Selanjutnya membahas bagaimana caranya melakukan slugging.

Menggunakan perawatan slugging tidak harus pergi ke klinik. Kamu bisa melakukan perawatan slugging hanya di rumah saja dan mudah untuk dilakukan. Lantas bagaimana cara melakukan perawatan slugging yang baik dan benar?

1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu wajah kamu sebelum melakukan perawatan slugging.

2. Kemudian keringkan wajah dengan lembut.

3. Jika wajah sudah kering, oleskan serum atau pelembap secukupnya. Serum atau pelembap dalam perawatan slugging berguna untuk menghidrasi kulit.

4. Langkah selanjutnya oleskan secukupnya petroleum jelly ke wajah secara merata.

5. Kemudian diamkan hingga semalaman untuk mengunci kelembapan kulit. Lakukan teknik ini setiap menjelang tidur. Namun perlu diingat dalam melakukan perawatan slugging jangan langsung tidur agar petroleum jelly meresap ke dalam kulit.

Siapa yang cocok untuk melakukan slugging?

Manfaat slugging untuk perawatan wajah memanglah begitu banyak. Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan perawatan slugging.

Slugging hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang saja. Perawatan slugging yang diformulasikan khusus untuk menjadi penghalang dan menyegel kelembapan kulit hanya cocok untuk digunakan bagi orang-orang yang memiliki jenis kulit kering. Dengan begitu, slugging tidak bisa digunakan untuk mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak karena kinerja slugging yang menutup dan mengikat apapun di dalam kulit memicu timbulnya jerawat dan pori-pori menjadi tersumbat.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES