Review battle gel moisturizer lokal harga di bawah Rp 50 ribu untuk atasi jerawat, mana paling ampuh?

Review battle gel moisturizer lokal harga di bawah Rp 50 ribu untuk atasi jerawat, mana paling ampuh?

Brilio.net - Dalam perawatan kulit, pelembap merupakan produk yang tak boleh dilewatkan. Berbagai jenis pelembap hadir di pasaran, namun belakangan ini gel moisturizer semakin populer terutama di kalangan pecinta skincare yang menginginkan produk dengan tekstur ringan dan mudah meresap.

Berbeda dengan krim yang lebih kental, gel moisturizer biasanya mengandung lebih banyak air, sehingga memberikan sensasi sejuk saat diaplikasikan dan tidak meninggalkan rasa lengket. Pelembap jenis ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi, namun juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit, terutama di iklim tropis yang panas dan lembap seperti Indonesia.

Selain itu, beberapa gel moisturizer diklaim memiliki formula non-komedogenik. Tekstur yang ringan membuat gel moisturizer tidak menyumbat pori-pori, sehingga cocok untuk kulit yang rentan berjerawat dan berminyak.

Ada berbagai macam produk gel moisturizer yang beredar di pasar kecantikan Indonesia. Kini produk gel mosturizer yang tengah viral adalah produk The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer, The Originote Hyalucera Moisturizer Gel, dan GLAD2GLOW Glad To Glow Centella Allantoin Soothing Gel.

Ketiga produk yang sedang viral itu lantas menarik seorang beauty enthusiast yaitu SkinOppa untuk mereview dan melakukan battle produk. Ketiga produk yang sudah digunakan, lantas dibedah satu persatu.

Riview battle gel moisturizer lokal berbagai sumber

foto: YouTube/skinoppa

Di awal unggahan video pada kanal YouTubenya, skinoppa melakukan perbandingan produk The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer dengan The Originote Hyalucera Moisturizer Gel.

The Originote Hyalucera Moisturizer Gel memiliki kemampuan memperbaiki skin barrier. Produk ini punya kandungan bahan aktif berupa ceramide dan hyaluronic acid. Kedua kandungan tersebut tidak ada takaran jelas mengenai berapa persen kandungan yang ada.

"Dibeberapa komentar video yang sudah dibuat, bilang The Originote Hyalucera Moisturizer Gel bikin kulit kering," jelas skinoppa.

Riview battle gel moisturizer lokal berbagai sumber

foto: YouTube/skinoppa

Kekurangan pada The Originote Hyalucera Moisturizer Gel membuat brand melakukan produksi ulang di tahun 2023. Formula baru pada The Originote Hyalucera Moisturizer Gel justru bikin kulit jadi menghidrasi dan lembap.

Sementara itu, produk The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer diformulasikan untuk atasi wajah berjerawat. Bahan aktif pada The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer adalah centella asiatica dan panthenol.

"Gua pakai baru 10 harian gitu bisa dishare, dia ada manfaat oil control dan bakal bikin kulit berminyak jadi bebas kilap," jelasnya.

Produk ini punya tekstur gel yang lembut dan tingkat hidrasi tinggi saat digunakan pada kulit berminyak dan kombinasi. Namun, bagi kamu pemilik kulit kering, kedua produk The Originote ini terkesan kurang ampuh. Tetapi kecocokan ini tergantung pada jenis kulit masing-masing.

"Isinya sama 50 ml keduanya harganya di bawah Rp 50 ribu. Menurut gua worth to try. Menurut gua lebih ampuh yang The Originote Hyalucera Moisturizer Gel," imbuhnya.

Riview battle gel moisturizer lokal berbagai sumber

foto: YouTube/skinoppa

Pada pertengahan video skinoppa membagikan battle produk The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer dan GLAD2GLOW Glad To Glow Centella Allantoin Soothing Gel. Keduanya punya kandungan yang sama yakni centella asiatica atau pegagan. Kedua produk ini punya tekstur dan warna yang sama.

Walaupun punya tekstur dan warna sama, GLAD2GLOW Glad To Glow Centella Allantoin Soothing Gel punya kemampuan menghidrasi yang lebih dalam. Sedangkan The Originote Cica-B5 Soothing Moisturizer punya kelembapan yang cepat hilang. Meskipun begitu, kedua produk tetap ampuh untuk digunakan bagi kulit berjerawat dan berminyak. Namun hal itu balik lagi pada jenis kulit yang dimiliki masing-masing individu.

"Pelembap itu yang wajib digunakan. Pilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit ataupun kondisi kulit kita masing-masing," jelas skinoppa.

(brl/wen)

tags

STORIES