Rekomendasi 9 skincare yang aman untuk busui, jangan salah pilih

Rekomendasi 9 skincare yang aman untuk busui, jangan salah pilih

Brilio.net - Ada banyak pilihan skincare yang aman untuk busui atau ibu menyusui. Masa-masa menyusui merupakan momen membahagiakan para ibu terutama bagi mereka yang baru saja memiliki anak. Saat menyusui, seorang ibu bisa bonding dengan anak mereka. Meskipun lelah karena harus begadang, namun para ibu sangat menikmati momen itu.

Selama hamil hingga menyusui, para ibu mengalami banyak masalah pada kulit. Hal itu disebabkan oleh hormon mereka yang berubah. Biasanya para ibu mengalami kulit kering, muncul flek hitam, dan masih banyak lagi. Namun untuk menggunakan skincare menjadi hal yang menakutkan. Karena kandungan bahan kimia dalam skincare dianggap mempengaruhi kondisi ibu saat hamil dan menyusui.

Namun kini tak perlu khawatir, sebab banyak produk skincare yang aman untuk busui. Sehingga para busui atau ibu menyusui bisa tetap menjaga dan merawat kesehatan kulit mereka,

Kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi skincare yang aman untuk busui. Apa saja yah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (15/2).

1. Bio Oil.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Bio Oil Official Shop

Skincare yang akan untuk busui yang pertama adalah Bio Oil ini merupakan oil serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk stretch mark, menyamarkan bekas luka, hiperpigmentasi, menghaluskan dan meratakan warna kulit, melembapkan kulit, hingga menyehatkan kuku.

Cara menggunakan produk ini sangat mudah, hanya oleskan ke bagian kulit yang memiliki masalah kemudian diamkan hingga meresap. Perawatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap hari saat pagi dalam malam hari. Harga produk ini adalah Rp 65.000.

2. Cetaphil gentle skin cleanser.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Untuk para ibu menyusui, bisa menggunakan gentle skin cleanser dari Cetaphil. Pembersih wajah ini di formula dengan hypoallergenic yang lembut sehingga efektif membersihkan sekaligus melembapkan wajah. Ada juga kandungan propylene glycol yang bertujuan untuk membersih wajah dari sel-sel kulit mati dan juga polusi.

Cara menggunakannya, tuangkan produk Cetaphil gentle skin cleanser ke telapak tangan kemudian usapkan ke wajah dan leher lalu bilas dengan air biasa. Produk ini memang tidak memiliki busa saat diaplikasikan ke wajah sehingga aman digunakan dan tidak membuat wajah kering dan iritasi. Harga produk ini mulai dari Rp 65.000sampai Rp 429.000.

3. Cetaphil moisturizing cream.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Pelembap wajah ini memiliki teknologi moisture lock untuk membantu meningkatkan kelembapan kulit sejak hari pertama pemakaian. Produk ini juga teruji secara klinis meningkatkan dan menjaga kelembapan secara intens sepanjang hari. Kandungan vitamin E dan almond oil untuk menjaga kelembapan kulit. Sifat antioksidan di dalamnya dapat menutrisi kulit.

Cara menggunakannya ambil moisturizing cream ke ruas jari kemudian oleskan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit hingga pelembap meresap. Harga produk ini dibanderol Rp 272.900.

4. Cetaphil UVA/UVB defense SPF 50+/UVA 28.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Cetaphil Indonesia

Untuk para ibu menyusui, bisa menambahkan sunscreen dari Cetaphil UVA/UVB defense SPF 50+/UVA 28. Produk ini mengandung Glycerin dan SPF 50 untuk melindungi dari efek buruk sinar UV. Selain itu, sunscreen ini juga dapat mudah diserap ke kulit tanpa meninggalkan bekas lengket. Selain sebagai sunscreen, produk ini juga bisa dimanfaat sebagai pelembap wajah.

Cara menggunakannya, aplikasikan sunscreen ke wajah hingga leher secara merata. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan makeup. Kamu bisa reapply sunscreen setelah tiga jam sekali ketika kamu melakukan banyak aktivitas di luar ruangan. Harga produk ini adalah Rp 398.200.

5. Mama's Choice intensive nipple cream.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Mamas Choice Official Shop

Saat menyusui, para ibu baru pasti sering mengalami sakit di area puting. Untuk mengatasinya bisa menggunakan Mama's Choice intensive nipple cream. Produk ini merupakan lotion yang mengandung ekstrak kurma yang dapat secara efektif menenangkan, melembutkan, dan menghidrasi kulit yang bermasalah baik karena menyusui langsung maupun pumping.

Cara menggunakannya tuangkan lotion ke jari, kemudian oleskan ke bagian yang lecet atau perih. Harga produk ini adalah Rp 99.000.

6. Mama's Choice sheet mask soothing protective.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Mamas Choice Official Shop

Terkadang, saat menyusui para ibu mengalami kelelahan dan wajah lesu. Hal itu karena efek begadang. Kulit juga jadi kusam dan kering. Untuk itu kamu bisa mengatasinya dengan sheet mask ini. Sheet mask tersebut mengandung banyak bahan aktif yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri di wajah, menyegarkan, dan menyehatkan kulit.

Cara menggunakannya, ambil produk sheet mask. Kemudian tempelkan ke wajah lalu diamkan beberapa menit. Setelah itu pijat area wajah secara lembut dan diamkan hingga meresap. Harga produk ini adalah Rp 109.000.

7. Mama's Choice Gentle face wash.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Mamas Choice Official Shop

Pembersih wajah ini diperkaya dengan rice extract dan hydrolyzed collagen extract, yang dapat membuat wajah lebih glowing, membersihkan wajah hingga ke pori-pori, dan melembapkan. Mengandung bahan alami, pembersih wajah ini aman digunakan oleh ibu menyusui.

Cara menggunakannya, tuangkan produk pembersih wajah ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah hingga berbusa. Lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 119.000.

8. Mama's Choice daily protection face moisturizer SPF 20 PA++.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Mamas Choice Official Shop

Setelah wajah dibersihkan, kamu bisa lanjutkan dengan penggunaan Mama's Choice daily protection face moisturizer SPF 20 PA++. Produk ini mengandung zat aktif dan bahan alami yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, melembapkan, dan mencerahkan wajah.

Cara menggunakannya, aplikasikan produk tersebut ke wajah secara merata. Kemudian diamkan beberapa menit sebelum menggunakan makeup.

9. Somethinc bakuchiol skinpair oil serum.

Skincare aman untuk busui

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Skincare yang aman untuk busui terakhir adalah Somethinc bakuchiol skinpair oil serum. Produk ini mengandung babchi (psoralea corylifolia plant) yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga wajah lebih kenyal, halus, lembut, dan kencang.

Produk ini mengklaim sangat aman digunakan untuk ibu hamil. Selain itu, sudah ada sertifikat non comedogenic dan hypoallergenic, yang mencegah munculnya komedo. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 98.000.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES