Rambut putih tak muncul di usia muda, ini trik mencegah tumbuhnya uban pakai 1 rempah

Rambut putih tak muncul di usia muda, ini trik mencegah tumbuhnya uban pakai 1 rempah

Brilio.net - Munculnya uban tidak hanya dialami oleh orang-orang yang sudah lanjut usia saja. Namun juga bisa dialami oleh mereka berusia sekitar 20 tahunan. Ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk genetika, gaya hidup, dan lingkungan.

Selain itu, stres juga bisa memicu munculnya uban. Stres berat dapat memengaruhi produksi melanin (pigmen pemberi warna rambut). Ketika seseorang mengalami stres berlebi, akan terjadi peningkatan kadar hormon yang bisa memengaruhi produksi melanin. Hal inilah rambut beruban muncul lebih cepat atau biasa disebut uban prematur.

Kemudian, adanya kekurangan nutrisi pada kulit kepala juga memengaruhi kondisi tersebut. Kulit kepala yang kekurangan vitamin B12, tembaha, dan zat besi mampu mempengaruhi hiperpigmentasi. Nah, nutrisi-nutrisi ini memiliki kegunaan penting yang bisa menjaga produksi melanin tetap stabil, sehingga uban tidak cepat muncul.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencegahnya dengan mulai melakukan perawatan. Salah satu yang bisa kamu pakai adalah merawat helai rambut memakai hair tonic. Tak perlu beli, hair tonic ini bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES