Putih dalam 7 hari, ini trik cerahkan flek hitam pada kulit kusam pakai 1 produk fermentasi

Putih dalam 7 hari, ini trik cerahkan flek hitam pada kulit kusam pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Flek hitam merupakan sebuah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya kumpulan bintik dan bercak kecil berwarna cokelat kehitaman pada kulit. Masalah kulit yang dikenal dengan istilah "ephelis" di dunia medis ini sangat umum ditemukan di area wajah hingga leher seseorang. Meski tidak membahayakan, flek hitam membuat kulit terlihat kusam sehingga menurunkan kepercayaan diri seseorang terhadap kondisi kulitnya.

Salah satu penyebab utama dari kemunculan flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari. Ketika kulit yang terkena sinar ultraviolet tersebut memicu produksi melanin sebagai pigmen warna kulit meningkat.

Dalam prosesnya, penumpukan melanin ini akan muncul sebagai bercak kehitaman di permukaan kulit. Semakin sering bagian wajah terpapar pada sinar matahari, semakin besar tingkat penggelapan dari flek hitam yang akan dialaminya.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir jika mengalami masalah seperti itu. Selain kamu bisa menggunakan sunscreen sebagai pelindung utama kulit dari sinar UV, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif dalam mencerahkan flek hitam yang sudah ada.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES