Nggak perlu tambahan putih telur, ini trik mengecilkan ukuran pori wajah cuma pakai 1 jenis buah

Nggak perlu tambahan putih telur, ini trik mengecilkan ukuran pori wajah cuma pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Pori-pori wajah merupakan komponen kulit yang memiliki fungsi penting sebagai tempat keluarnya minyak alami kulit, atau yang disebut dengan sebum. Sebum punya peran penting untuk menjaga kelembapan kulit. Namun sayangnya, produksi sebum terkadang menjadi berlebihan sehingga menyebabkan ukuran pori wajah jadi membesar.

Selain karena produksi sebum berlebih, pori-pori yang besar juga disebabkan oleh faktor lain, seperti menumpuknya sel kulit mati di wajah atau bisa jadi dari faktor usia, sehingga pori-pori kehilangan elastisitasnya. Faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, dan asap rokok dapat merusak jaringan kolagen dan elastin, sehingga struktur kulit di pori-pori juga akan melemah dan menyebabkan ukurannya lebih besar.

Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri, karena pori wajah yang membesar akan membuat wajah jadi kusam dan mudah berkomedo. Bahkan bisa memicu munculnya jerawat. Sebagai solusinya, banyak orang mencari cara untuk mengecilkan ukuran pori-pori di wajahnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Nggak perlu tambahan putih telur, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 31 Maret 2023, justru cuma memakai 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah tomat.

Mengecilkan ukuran pori wajah pakai tomat Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES