Nggak perlu tambahan kunyit, ini trik hilangkan flek hitam pada wajah pakai 1 jenis produk pelembap

Nggak perlu tambahan kunyit, ini trik hilangkan flek hitam pada wajah pakai 1 jenis produk pelembap

Brilio.net - Flek hitam yang muncul pada wajah sering kali menjadi masalah bagi beberapa orang. Flek hitam bisa muncul di area hidung, di bawah mata, dan di pipi. Kondisi wajah ini bisa terjadi akibat berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, peradangan jerawat, perubahan hormon dan lain-lain.

Flek hitam pada dasarnya disebabkan adanya pigmentasi kulit secara berlebihan atau dikenal dengan istilah hiperpigmentasi. Tidak sedikit orang yang merasa terganggu karena flek hitam. Sebagian di antara mereka bahkan sampai merasa frustasi karena susahnya menghilangkan flek hitam tersebut.

Oleh karena itu, tak sedikit orang memilih cara instan dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Seperti melakukan laser wajah dan treatment lainnya. Namun hal ini pastinya akan menghabiskan biaya yang tak sedikit. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba bahan-bahan alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Nggak perlu tambahan kunyit, karena pemilik akun TikTok @estinik_beautysecrets pada 7 Juli 2023, hanya menggunakan 1 jenis produk pelembap. Produk pelembap yang dimaksud adalah petroleum jelly. Pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu lemon dan gula pasir.

"Clear dark spots on the face with just Vaseline,lemon and sugar (Hapus flek hitam di wajah hanya dengan Vaseline, lemon dan gula)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @estinik_beautysecrets, Selasa (19/9).

Hilangkan flek hitam pada wajah pakai 1 jenis produk pelembap Berbagai sumber

foto: freepik.com

Petroleum jelly merupakan salah satu bahan pelembap yang umum digunakan sebagai produk perawatan kulit. Khususnya mengatasi kulit kering dan bersisik. Namun ternyata bahan pelembap ini juga bisa membantu mengatasi flek hitam di wajahmu lho. Petroleum jelly bersifat hypoallergenic yang melembapkan kulit dan menghilangkan tampilan flek hitam serta noda pada wajah.

Sebagai buah yang masam dan tinggi kandungan vitamin C, lemon juga mampu mengatasi berbagai masalah pada wajah. Salah satunya adalah menghilangkan flek hitam membandel. Kandungan vitamin C dalam lemon dapat bekerja dengan baik untuk membantu memudarkan flek-flek hitam, noda bekas jerawat, dan bintik-bintik pada wajah tanda penuaan kulit.

Sementara itu, kandungan asam glikolat dan asam alfa hidroksi pada gula dapat membersihkan kulit mati dan membantu meningkatkan pembentukan jaringan sel kulit yang baru. Sifatnya sebagai eksfolian juga mampu mengatasi berbagai noda di wajah seperti bintik hitam dan flek hitam.

(brl/pep)

tags

STORIES