Nggak perlu laser wajah, ini cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung

Nggak perlu laser wajah, ini cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung

Kaya akan sifat alkali dan pembersihan, tepung gram telah lama digunakan untuk membersihkan kulit dan menjaga keseimbangan pH. Tepung ini bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat, menghilangkan bulu wajah, dan banyak lagi manfaat lainnya. Bahan ini juga sudah dipakai oleh wanita India sejak dulu untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Hal ini berkat kandungan zat besi yang berguna melawan infeksi yang diakibatkan jerawat. Kandungan zat besi ini juga mampu mengontrol produksi sebum berlebih serta menenangkan kulit yang radang. Sehingga bekas jerawat yang menghitam akan dapat segera diatasi.

Sementara bubuk kunyit, selain digunakan sebagai bumbu dapur, kunyit telah lama dikaitkan dengan manfaat kesehatan dan kecantikan. Berbagai efek positif dari kunyit ini utamanya berasal dari kurkumin yang bersifat antiinflamasi dan antioksidan didalamnya.

Kunyit dipercaya mampu mengurangi jerawat dan bekasnya yang membandel. Ini mungkin berkat adanya sifat antiinflamasi yang menargetkan pori-pori dan menenangkan kulit. Kunyit juga dikenal dapat mengurangi jaringan parut. Kombinasi manfaat ini dapat membantu kulit wajah menjadi lebih bersih.

Yoghurt juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan luka bekas jerawat. Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki kandungan seng dan asam laktat yang mampu mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat, bintik hitam di wajah, dan lingkaran hitam di bawah mata. Yoghurt mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mendorong reproduksi sel dan pertumbuhan jaringan yang baru.

Hanya menggunakan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat masker wajah guna menghilangkan luka bekas jerawat. Bahkan kamu tak harus merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukan laser wajah. Yuk, simak cara membuatnya.

foto: TikTok/@himynameispriya

Bahan:

1. 1 sendok makan tepung gram.
2. 1/4 sendok teh bubuk kunyit.
3. 1-2 sendok teh yoghurt.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan sampai kering atau selama 20-30 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

foto: TikTok/@himynameispriya

Cara menghilangkan luka bekas jerawat hanya dengan 1 jenis tepung ini viral. Sampai artikel ditulis, videonya sudah dilihat sebanyak 3,6 juta kali dan mendapatkan lebih dari 2.000 komentar beragam.

"Saya menggunakan ini juga," ungkap pemilik akun @cottonlunar.

"Ini adalah masker favorit saya. Beberapa kali menaruh lemon juga," kata akun @gazaalmalik.

"Saya benar-benar melakukan ini setiap akhir pekan," celetuk akun @kashishisbored.


@himynameispriya 90% of how I heales my acne scars#favoritefit #rosa #superfood #turmeric #acnescars #naturalskincare #diyfacemask #turmericmask #acne #homeremedies original sound - Priya Sharma

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES