Nggak perlu laser, begini cara pudarkan pigmentasi hanya pakai 1 buah

Nggak perlu laser, begini cara pudarkan pigmentasi hanya pakai 1 buah

Brilio.net - Memiliki kulit wajah bersih dari noda hitam adalah dambaan bagi semua orang, terlebih lagi wanita. Namun adanya produksi melanin yang berlebih pada kulit wajah dapat menyebabkan munculnya pigmen hitam atau biasa disebut dengan pigmentasi.

Kondisi ini dapat terjadi tidak hanya karena faktor penuaan. Melainkan adanya paparan sinar matahari atau perubahan hormon karena kehamilan yang dapat meningkatkan produksi melanin sehingga mengarah pada permasalahan kulit, seperti melasma.

Namun masalah kulit tersebut tidak perlu kamu khawatirkan lagi. Pasalnya, pigmentasi ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan produk skincare, seperti halnya menggunakan krim pemutih wajah dan tabir surya.

Selain menggunakan produk skincare, kamu juga bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah mikrodermabrasi, peeling, dan laser wajah. Namun sayangnya, metode kecantikan tersebut dibanderol dengan biaya yang tidaklah murah.

Solusinya, kamu bisa merawat wajah secara alami menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan. Nah, kali ini yang bisa kamu manfaatkan adalah buah apel merah. Pasalnya, buah yang satu ini memiliki kandungan berupa tinggi air dan serat sehingga bisa melembapkan kulit. Sementara itu, adanya kandungan antiaging bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan melawan radikal bebas.

Sementara itu, adanya kandungan vitamin C dalam buah apel ini bisa membuat kulit tampak cerah. Bahkan, sifat antiinflamasi dan antiseptik membantu mencegah munculnya jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES