Nggak perlu krim pemutih, begini trik pudarkan noda hitam pada mata kaki hanya pakai 2 bahan alami

Nggak perlu krim pemutih, begini trik pudarkan noda hitam pada mata kaki hanya pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Hiperpigmentasi tidak hanya terjadi pada area wajah dan kulit tangan saja. Namun pada bagian anggota tubuh lainnya, seperti mata kaki juga berisiko mengalami hiperpigmentasi atau noda hitam. Faktor paling umum terbentuknya noda hitam pada area ini adalah paparan sinar matahari berlebihan. Ketika sinar UV mengenai bagian mata kaki secara langsung, hal ini bisa merangsang produksi melanin menjadi lebih meningkat. Dampaknya adalah kulit menjadi lebih gelap jika dibandingkan dengan area lainnya.

Selain paparan sinar matahari, bekas luka atau inflamasi juga menjadi penyebab utama terbentuknya noda hitam pada mata kaki. Bahkan gesekkan berulang kali pada kulit kaki dengan alas kasar dapat memicu noda hitam. Solusinya adalah hindari penggunaan alas kaki yang terlalu ketat atau kasar.

Namun jika hiperpigmentasi tersebut sudah terlanjur timbul, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan bahan alami yang berasal dari tepung gandum, susu murni, dan vitamin E.

Ketiga bahan alami tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Tepung gandum dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi yang lembut untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan memudarkan noda hitam. Tak hanya itu, bahan alami yang satu ini juga dapat menghaluskan permukaan kulit.

Bahan berikutnya adalah susu murni yang mengandung asam laktat. Kandungan tersebut diketahui berfungsi sebagai bahan eksfoliasi alami. Selain itu, asam laktat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit secara bertahap. Bahkan jika digunakan secara rutin bisa membuat kulit menjadi lembap dan terhindar dari kering.

Bahan tambahan selanjutnya adalah vitamin E yang mengandung antioksidan sehingga bisa melembapkan. Lalu, kandungan tersebut juga bisa meremajakan dan mengurangi tampilan noda hitam.

(brl/ola)

tags

STORIES