Nggak perlu eye cream, begini trik atasi kulit kendur di area mata hanya pakai 2 jenis buah

Nggak perlu eye cream, begini trik atasi kulit kendur di area mata hanya pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Tanda-tanda penuaan tidak hanya terjadi pada area dahi, dagu, dan pipi saja. Namun juga pada beberapa area wajah lainnya, termasuk mata. Salah satu tanda penuaan dini yang sering dialami sejumlah orang adalah kulit mata yang mulai mengendur dan berkerut. Biasanya penyebab penuaan pada area ini adanya penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi terjadinya kerutan pada kulit wajah, seperti paparan sinar matahari berlebih - merusak serat kolagen dan elastin di dalam kulit, sehingga kulit menjadi kendur. Selain itu gaya hidup tidak sehat, seperti merokok juga menjadi salah satu penyebab kulit kendur. Pasalnya, kandungan kimia yang ada di dalam rokok dapat menghambat aliran darah dan merusak kolagen. Tak hanya menyebabkan kulit menjadi kendur, melainkan tampak kusam.

Untuk mengatasinya, kamu bisa lho memulai perawatan dengan menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan. Dalam artikel kali ini yang digunakan adalah lemon dan tomat.

Lemon mengandung vitamin C tinggi dan asam sitrat. Kandungan tersebut dapat membantu melawan radikal bebas, mencerahkan, dan menghaluskan.

Sementara tomat mengandung antioksidan dan vitamin. Kedua kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari, meningkatkan elastisitas, dan menyegarkan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES