Nggak perlu beli nose strip, cewek ini bagikan cara hilangkan komedo di hidung pakai 1 bahan dapur

Nggak perlu beli nose strip, cewek ini bagikan cara hilangkan komedo di hidung pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Komedo menjadi salah satu masalah kulit wajah yang tak kalah meresahkan dari jerawat. Masalah kulit wajah ini biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam atau putih yang tampak di beberapa area wajah, seperti hidung, dagu, dahi, dan terkadang di pipi. Selain bikin wajah kusam, bertekstur, dan warnanya tidak merata, komedo juga bisa menjadi sumber munculnya jerawat meradang.

Masalah kulit ini terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami kulit), sel kulit mati, dan kotoran (seperti sisa makeup dan hingga debu). Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi munculnya komedo, mulai dari produksi minyak atau sebum yang berlebihan, perubahan hormon tubuh, penggunaan produk perawatan kulit yang menyumbat pori-pori, serta ketidakseimbangan nutrisi dalam tubuh akibat terlalu sering mengonsumsi makanan berlemak.

Di area wajah, komedo paling sering muncul di bagian hidung. Pasalnya, hidung adalah area T-zone wajah yang memiliki produksi minyak atau sebum lebih banyak dibandingkan area wajah yang lain, sehingga lebih mudah mengalami sumbatan pori-pori. Jika tak segera dibersihkan, sumbatan pori-pori akan berubah menjadi komedo.

Untuk mengatasi masalah komedo, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan, seperti menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah secara teratur, menghindari produk yang dapat menyumbat pori-pori, dan menjaga pola makan yang seimbang. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai produk skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satu produk skincare yang umum digunakan untuk mengatasi komedo adalah nose strip. Produk skincare ini adalah plester yang ditempelkan ke hidung untuk mengangkat komedo. Produk ini bisa diandalkan untuk menghilangkan komedo secara instan.

(brl/jad)

tags

STORIES