Nggak perlu beli, begini cara mudah membuat facial cream hanya pakai 1 jenis bunga

Nggak perlu beli, begini cara mudah membuat facial cream hanya pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Produk perawatan wajah tidak hanya satu jenis saja. Melainkan terdiri dari berbagai macam. Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah facial cream. Perawatan wajah yang satu ini berguna untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Tak hanya itu, facial cream ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, mengatasi jerawat, dan mencerahkan kulit. Hal ini lantaran facial cream terbuat dari bahan dasar, seperti hialuronat, vitamin C, niacinamide, dan retinol.

Di sisi lain, penggunaan bahan pada produk facial cream ini juga disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit setiap orang. Pemilik kulit sensitif, tidak disarankan menggunakan face cream yang mengandung alkohol.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan facial cream dengan bahan kandungan melembapkan. Lalu untuk kulit berminyak, kamu bisa memakai bahan kandungan yang dapat mengontrol produksi sebum.

Nah, jika kamu tidak yakin dengan produk facial cream yang dijual di pasaran. Kamu bisa lho membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang ada di sekitar, contohnya jenis bunga yaitu rose water.

Bunga yang satu ini memiliki sejumlah manfaat yaitu menenangkan, melembapkan, mengatasi iritasi, membersihkan wajah, dan menyamarkan garis halus. Dengan segudang kegunaan itu, tidak heran jika rose water menjadi bahan favorit untuk campuran produk skincare ataupun body care.

Kamu tertarik untuk membuatnya, kamu bisa mensontek cara yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube Yaya DIY Creations, Senin (10/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES