Nggak perlu beli, begini cara membuat sunblock hanya pakai 1 bahan sayuran

Nggak perlu beli, begini cara membuat sunblock hanya pakai 1 bahan sayuran

Brilio.net -Belakangan ini cuaca di siang hari sedang terik-teriknya dan membuat kulit terasa panas ketika berkegiatan di luar ruangan. Kondisi cuaca panas ini sudah pasti membuat kulit mudah terpapar sinar matahari dan terbakar. Tentunya dalam kondisi seperti ini kulit harus dalam perlindungan.

Biasanya, untuk melindungi kulit banyak orang yang menggunakan sunscreen atau sunblock. Produk ini cukup penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pasalnya, skincare yang satu ini bekerja dengan cara menghalangi sinar ultraviolet (UV) agar tidak menembus kulit, mengurangi risiko terjadinya kerusakan kulit, penuaan dini, dan kanker kulit.

Penggunaan sunblock diukur berdasarkan tingkat SPF yang menunjukkan seberapa baik produk tersebut melindungi kulit dari sinar UVB. Nah, semakin tinggi angka SPF, perlindungan bagi kulit ini semakin baik. Contohnya, penggunaan SPF 30 dapat memberikan perlindungan yang setara dengan 30 kali waktu yang dibutuhkan kulit terbakar tanpa sunblock.

Nah, untuk mendapatkan sunblock kamu bisa membelinya di toko kecantikan dengan harga yang terjangkau. Meskipun begitu, kamu bisa lho mendapatkan sunblock tanpa harus membeli. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah hanya menggunakan satu bahan sayuran yaitu wortel.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES