Mudah dilakukan, ini cara bikin masker dari bahan makanan agar wajah tampak cerah bersinar

Mudah dilakukan, ini cara bikin masker dari bahan makanan agar wajah tampak cerah bersinar

Brilio.net - Memiliki kulit cerah dan bersinar merupakaan dambaan banyak orang, terlebih bagi kaum hawa. Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang didambakan diperlukan berbagai metode perawatan kulit. Salah satu metode perawatan kulit yang bisa kamu gunakan adalah menggunakan masker. Nah, masker wajah bisa kamu dapatkan dalam bentuk produk atau membuatnya sendiri dengan bahan alami dan bahan makanan.

Membuat masker dari bahan makanan bisa dengan mudah dilakukan. Tidak hanya itu, masker wajah dari bahan makanan juga tidak menguras kantong. Nah, salah satu bahan makanan yang bisa kamu gunakan adalah beras.

Bahan makanan yang satu ini memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Dilansir briliobeauty.net dari Healhtline pada Selasa (17/1), air beras memiliki kandungan yang bisa melindungi dan memperbaiki kulit. Tidak hanya itu, air beras juga memberikan sejumlah manfaat, seperti mencerahkan, mencegah penuaan dini, mengatasi kulit kering, dan merawat wajah berjerawat.

Untuk membuatnya kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan seorang beauty enthusiast Novanda melalui akun TikToknya @novandadaraa.

DIY masker dari bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

Pertama, yang perlu kamu siapkan adalah beras secukupnya dan air bersih. Jika sudah, campurkan beras dan air tersebut menjadi satu. Lalu, cuci sekali hingga beras tersebut bersih. Kemudian, buang air tersebut dan tambahkan dengan air bersih secukupnya.

DIY masker dari bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

Setelah itu, rebus beras hingga hampir matang. Kemudian, saring dan ambil saripatinya. Selanjutnya aduk hingga memiliki tekstur seperti gel.

"Sisa berasnya yang nggak ke saring dibuang aja," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net, Selasa (17/1).

DIY masker dari bahan makanan Berbagai sumber

foto: TikTok/@novandadaraa

Jika sudah, tambahkan susu murni cair dan aduk hingga memiliki tekstur seperti masker. Kemudian, aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 10 hingga 20 menit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu bisa menggunakan masker ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Itulah cara membuat masker dari bahan makanan yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Lantas video yang dibagikan oleh Novandara itu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Thank u kak,aku udah pake dan hasilnya lumayan,ak pake madu," tulis akun @Ikahungan._.

"klo susu ganti air mawar?" tanya salah satu netizen.

"Bisa, diganti madu jg bisa," jawab Novandra.

"ini bagus loh, aku sampe skrng lakuin ini," tulis salah satu netizen.

"benerannn dulu gue pake ini dan hasilnya kulit cerahan. di kulit gue bagus blm tentu di kalian juga bagus ya," imbuh akun @richarlinson'sgf.

@novandadaraa #fyp #foryou #foryoupage #fypage #fyp #fypg #fyp_ #fyp #notfyp #notforyou #masukberanda #masukberandagk #samasamabelajar #samasamadirumah Anson Seabra x Keep Your Head Up - Anson Seabra

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES