Kurang dari seminggu hasilnya sudah terlihat, ini cara mengencangkan kulit kendur pakai 2 bahan alami

Kurang dari seminggu hasilnya sudah terlihat, ini cara mengencangkan kulit kendur pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Memasuki usia 30 tahun ke atas, permasalahan kulit seperti tanda-tanda penuaan secara perlahan semakin terlihat. Kulit yang mengendur menjadi satu-satunya tanda penuaan yang membuat sejumlah orang risau. Pasalnya, kulit yang kendur ini membuat wajah menjadi terlihat tidak fresh dan tampak kusam.

Penyebab utama terjadi kulit kendur ini disebabkan oleh produksi kolagen dan elastin yang semakin menurun. Kolagen dan elastin ini berperan penting karena dapat menjaga struktur kulit dan memberikan kekuatan elastin dalam kulit. Jika kedua hal tersebut menurun, kolagen dan elastin ini dapat menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan elastisitasnya.

Kondisi tersebut semakin cepat terlihat jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Bukan tanpa sebab, sinar UV yang langsung terkena kulit dapat menyebabkan kolagen dan elastin rusak. Efek negatifnya, kulit mengalami proses penuaan lebih cepat dan menjadi kendur.

Di sisi lain, seiring bertambahnya usia, tubuh cenderung kehilangan lemak dan massa otot. Kondisi tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi lebih cepat kendur, lantaran kekurangan struktural dari bawah.

Untuk mengatasi dan mengembalikan kekencangan kulit, kamu perlu melakukan berbagai perawatan. Biasanya untuk mengatasi kondisi kulit ini dengan cepat, banyak orang yang memilih face lift di klinik kecantikan. Fungsi dari face lift yakni mengangkat dan mengencangkan jaringan pada kulit wajah yang mengendur.

Cara kerja face lift adalah melakukan operasi yang dilakukan oleh tenaga ahli. Hal ini dilakukan agar kulit kendur terangkat dan menjadi kencang. Di sisi lain, tenaga ahli juga memperkuat otot wajah dengan cara menghilangkan lemak berlebih agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun selain menggunakan treatment face lift, bagi kamu yang tidak ingin melakukan prosedur bedah bisa memakai cara lainnya. Salah satu cara yang dapat kamu gunakan adalah merawat kulit dengan memakai dua bahan alami.

(brl/wen)

tags

STORIES