Kulit selalu bersih dan glowing, cara wanita Korea membersihkan wajah ini patut dicoba

Kulit selalu bersih dan glowing, cara wanita Korea membersihkan wajah ini patut dicoba

Brilio.net - Riasan wajah memang membuat penampilan kamu menjadi terlihat sempurna, terlebih lagi ketika melakukan kegiatan di luar. Namun setelah selesai aktivitas harian jangan lupa untuk membersihkan riasan wajah. Aktivitas ini wajib kamu lakukan, agar kecantikan dan kesehatan wajah tetap terjaga.

Ketika membersihkan wajah kamu bisa menggunakan produk, seperti menggunakan micellar water dan sabun pembersih wajah. Dilansir briliobeauty.net dari Neostrata pada, Jumat (6/1) sabun pembersih wajah yang memiliki tekstur, seperti gel, krim, dan busa ini mempunyai pH kulit normal yaitu di antara 4,5 dan 6,5.

Ketika menggunakan sabun cuci muka terjadi interaksi antara pembersih, penghalang kelembapan, dan pH kulit. Di sisi lain, sabun yang memiliki kandungan surfaktan dapat melindungi dan meningkatkan pH kulit. Oleh karena itu, membersihkan wajah menggunakan produk cleansing dapat mengatasi iritasi dan melembutkan kulit.

Sementara itu, membersihkan wajah menggunakan sabun ini memiliki manfaatnya sendiri. Terdapat beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan yaitu membersihkan, menghilangkan racun dalam kulit, melembapkan, dan menghaluskan kulit.

Itulah manfaat dari membersihkan wajah menggunakan cleansing. Namun dibalik itu, kamu harus mengetahui rahasia membersihkan wajah yang digunakan oleh wanita Korea.

Jika pada umumnya, kita membersihkan wajah hanya dengan mengusapkannya pada wajah. Trik membersihkan wajah ala wanita Korea ini cukup berbeda. Nah, trik ini dibagikan ke media sosial TikTok oleh akun @edlysia pada, 3 Oktober 2022 lalu.

Dalam video singkat yang berdurasi kurang lebih satu menit itu menunjukkan trik membersihkan wajah menggunakan facial wash. Cara yang dibagikan oleh Edlysia ini merupakan trik yang dipelajari dari Negeri Ginseng, Korea Selatan.

"Hyo cara cleansingnya sudah benar belum nih?" keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @edlysia pada, Jumat (6/1).

Trik simpel bersihkan wajah ala wanita Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@edlysia

Pertama-tama yaitu tuangkan sabun cuci muka pada telapak tangan terlebih dahulu. Setelah itu, gosokan terlebih dahulu pada tangan. Pasalnya, jika facial wash langsung diusapkan pada wajah bisa menyebabkan gesekan yang lebih luas pada area wajah. Hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Trik simpel bersihkan wajah ala wanita Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@edlysia

Langkah kedua yaitu aplikasikan facial wash pada wajah menggunakan jari kelingking dan jari manis, sembari dipijat pada area T-zone. Gerakan pijatan ini dapat memberikan tekanan kecil yang bermanfaat untuk mencegah kerutan, mengatasi munculnya jerawat, mencerahkan, dan memperlancar aliran darah pada kulit, serta bisa meremajakan kulit.

Trik simpel bersihkan wajah ala wanita Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@edlysia

Jika facial wash sudah diaplikasikan secara merata, tahapan berikutnya adalah bilas pembersih tersebut berulang kali kurang lebih 10 kali. Tahapan ini dimulai dari bagian atas, kanan, dan kiri masing-masing 10 kali. Hal ini dilakukan agar tidak ada sabun yang tersisa pada wajah.

Trik simpel bersihkan wajah ala wanita Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@edlysia

Sementara itu, tahapan keempat yaitu keringkan wajah menggunakan handuk bersih. Nah, ketika membersihkan wajah terdapat cara tersendiri yaitu cukup di tap-tap secara perlahan. Hal ini bisa membantu air meresap dengan baik, sehingga kulit menjadi lebih lembap.

Tahap terakhir yaitu aplikasikan toner wajah dalam kondisi masih lembap. Kondisi kulit ini dapat membantu kandungan skincare meresap dengan mudah. Penggunaan toner wajah ini berguna untuk melembapkan wajah.

Sontak video yang dibagikan oleh Edlysia itu mencuri perhatian warganet dan tak sedikit yang sudah mencoba cara membersihkan wajah seperti wanita Korea.

"Gw udah pake teknik nya seminggu yg lalu bagus banget," tulis akun @loveyou.

"Ehh bnran dh pke teknik ini bru 2 hri kulit bnr jdi lembab,trs jga kmrin smpt ada bruntus pas pke teknik ini bnr bruntus jga rda ilang.tysm kak," salah satu pengguna akun berkomentar.

"Akhirnya nemu cleansing yg bener," akun @cwk berkomentar.

@edlysia hayo cara cleansingnya udah benar belum nih? #cleansingroutine #gayaditiktok #serunyabelajar #revealyourbeauty #glowingwithscarlett #scarlettwhitening Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES