Kulit putih tanpa produk mahal, ini trik bikin lulur tradisional pakai 1 jenis daun

Kulit putih tanpa produk mahal, ini trik bikin lulur tradisional pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Memiliki kulit yang cerah adalah impian banyak orang. Tampilan kulit yang cerah memberikan kesan sehat, segar, dan bercahaya. Perawatan kulit yang tepat merupakan langkah awal untuk mendapatkan kulit cerah. Paparan sinar matahari adalah salah satu faktor utama yang dapat membuat kulit kusam dan menyebabkan hiperpigmentasi.

Menggunakan produk dengan kandungan SPF atau tabir surya dengan faktor perlindungan yang cukup penting untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang merusak. Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap kali kamu beraktivitas di luar ruangan, bahkan saat cuaca mendung. Penggunaan topi, kacamata hitam, dan penutup tubuh juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih.

Asupan makanan juga memainkan peran penting dalam mencerahkan kulit. Makanan yang kaya antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran, bisa membantu melawan radikal bebas dan merangsang regenerasi sel kulit. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten juga dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, pastikan untuk minum air yang cukup setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit.

Penggunaan produk perawatan kulit juga tentunya berpengaruh pada kondisi kulit. Produk perawatan seperti lulur bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Sel-sel kulit mati dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak bercahaya. Untuk itu, dengan menggosok lembut lulur pada kulit, sel-sel kulit mati akan terangkat, lapisan kulit yang baru dan lebih cerah di bawahnya pun bisa terlihat.

Lulur juga akan merangsang regenerasi sel kulit baru. Saat sel-sel kulit mati terangkat, proses regenerasi kulit akan lebih cepat. Sel-sel kulit baru yang muncul memiliki tekstur lebih halus dan warna lebih merata, sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Briliobeauty.net akan membahas cara pembuatan lulur tradisional yang bisa kamu coba di rumah. Cara ini dibagikan melalui unggahan video TikTok milik akun @ekkacantikk.

Dalam videonya, pemilik akun menunjukkan beberapa bahan yang digunakan untuk membuat lulur tradisional ini. Di antaranya adalah beras, daun kelor, kopi, bubuk kunyit, susu murni, dan jeruk nipis.

Semua bahan ini baik untuk kesehatan kulit. Seperti partikel kecil dalam beras, terutama beras merah atau beras hitam, dapat digunakan sebagai bahan alami untuk eksfoliasi kulit. Eksfoliasi membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih yang dapat menyebabkan kulit kusam dan tidak bercahaya. Dengan menggosokkan beras yang sudah dihaluskan, kamu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang regenerasi sel kulit baru, sehingga kulit terlihat lebih cerah.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES