Kulit lembap tanpa madu, ini cara hidrasi wajah kering bersisik akibat cuaca panas pakai 1 jenis tanah

Kulit lembap tanpa madu, ini cara hidrasi wajah kering bersisik akibat cuaca panas pakai 1 jenis tanah

Brilio.net - Kulit wajah kering dan bersisik adalah masalah umum yang kerap terjadi ketika memasuki musim panas atau kemarau. Kondisi ini dikarenakan kulit wajah kehilangan kadar air yang cukup banyak, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Agar kulit kering dan bersisik ini tidak berlangsung lama, kuncinya kamu harus menjaga kulit agar terhidrasi dengan baik.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghidrasi kulit. Trik pertama yaitu minum air secukupnya. Pastikan kebutuhan air kamu terpenuhi selama satu hari penuh agar kulit tetap lembap.

Trik kedua, mulai merawat kulit dengan memakai pelembap atau moisturizer. Gunakanlah pelembap yang cocok dengan kebutuhan kulit kamu dan pakai secara rutin pada pagi atau malam hari. Selain menggunakan trik di atas, kamu bisa menghidrasi kulit kering dengan memakai masker yang terbuat dari satu jenis tanah.

Nah, bahan yang dimaksud adalah multani mitti atau tanah liat biasa disebut fuller's earth yang bisa kamu beli di marketplace. Sering digunakan untuk perawatan wajah, bahan alami ini berguna sebagai eksfoliator alami yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Maka dari itu, bisa mencerahkan, meregenerasi sel kulit baru, dan membersihkan wajah dari kotoran.

Bahan tambahan yaitu lidah buaya atau aloe vera, dapat melembutkan dan melembapkan. Kandungan antiinflamasi di dalam lidah buaya ini bisa mengatasi peradangan dan menyembuhkan luka. Sementara itu, rosewater juga bisa melembapkan dan memberikan efek segar pada kulit. Kandungan berupa vitamin C dan fenolat bisa mencegah jerawat. Adanya sifat antiaging ini bisa mencegah munculnya tanda penuaan.

Dengan menggunakan ketiga bahan di atas, kulit kering dan bersisik dapat kembali lembap. Nah, tertarik untuk menggunakan masker dari bahan-bahan alami di atas? Bagi kamu yang belum tahu caranya bisa mengikuti langkah-langkah yang dibagikan pengguna YouTube Meghaaasvlog, Jumat (22/9).

(brl/ola)

tags

STORIES