Kulit kenyal seperti bayi, begini trik menghaluskan telapak tangan kasar hanya pakai 1 bahan dapur

Kulit kenyal seperti bayi, begini trik menghaluskan telapak tangan kasar hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Banyaknya kegiatan yang sering melibatkan pekerjaan tangan terkadang memberikan efek setelahnya, seperti telapak tangan yang menjadi kasar dan kulit yang mengelupas. Sudah pasti, kondisi telapak tangan yang kasar tersebut membuat sejumlah orang tidak nyaman, terlebih ketika bersalaman dengan lawan bicara.

Penyebab utamanya adalah kulit yang kekurangan kelembapan. Hal ini bisa disebabkan oleh paparan cuaca ekstrem, penggunaan air panas yang terlalu sering, dan penuaan alami. Tidak hanya itu, tangan yang terlalu sering terpapar bahan kimia juga bisa menyebabkan telapak tangan menjadi kasar dan iritasi.

Nah, salah satu solusi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan kelembapan pada telapak tangan adalah dengan memakai produk pelembap. Selain itu, kamu juga bisa merawat kulit tangan dengan eksfoliasi secara teratur. Eksfoliasi ini dapat dilakukan dengan menggunakan bahan dapur, seperti halnya gula pasir dan buah lemon.

Gula pasir dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan telapak tangan lebih halus. Sementara itu, lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit dan merangsang regenerasi sel. Di sisi lain, adanya minyak kelapa atau coconut oil menjadi pelembap alami dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

(brl/wen)

tags

STORIES