Kulit kasar auto mulus tanpa kentang, ini trik bikin pori-pori mengecil pakai 1 jenis tepung

Kulit kasar auto mulus tanpa kentang, ini trik bikin pori-pori mengecil pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Seluruh kulit pada tubuh manusia, termasuk area wajah, pada dasarnya memiliki apa yang disebut dengan pori-pori. Pori-pori merupakan bagian dari sistem kelenjar keringat dan minyak di kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan sebum dan keringat untuk menjaga suhu normal tubuh. Pada kulit normal yang sehat, lubang pada pori-pori umumnya akan terlihat kecil dan samar. Hal inilah yang membuat kulit dengan kondisi pori-pori tersebut terkesan begitu mulus dan enak dipandang.

Sebaliknya, rongga pori-pori yang membesar justru akan membuat kulit terasa kasar dan kotor. Pembesaran ukuran pori-pori sendiri umumya dipicu oleh produksi sebum berlebih yang membuka rongga pori-pori sehingga melebar dari ukuran normal. Dalam prosesnya, kotoran seperti polusi, debu, dan sel kulit mati dapat dengan mudah menempel dan terperangkap di dalamnya, membuat penumpukan yang menyumbat rongga pori-pori. Hal inilah yang kemudian mendorong munculnya tekstur kasar pada kulit.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Selain kini kamu bisa mendapatkan berbagai produk skincare yang dikhususkan untuk mengatasi masalah ini, kamu juga bisa lho mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami yang nggak kalah efektif sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan tepung terigu dengan susu, sebagaimana diperagakan oleh @madinashrienzada di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Minggu (8/10).

auto mulus tanpa kentang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES