Kulit glowing dan bebas flek hitam, ini trik bikin wajah cerah tanpa produk pemutih pakai 1 jenis daun

Kulit glowing dan bebas flek hitam, ini trik bikin wajah cerah tanpa produk pemutih pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Punya wajah yang cerah merata memang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun sayangnya, banyak faktor yang membuat orang sulit mendapatkan kulit yang cerah dan glowing. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, hingga gaya hidup tak sehat dapat membuat kulit tampak kusam dan muncul flek hitam. Wajah yang kusam akan terlihat tidak sehat dan tampak lebih tua. Itulah kenapa banyak orang yang ingin kulitnya menjadi lebih cerah.

Tak sedikit yang rela melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga membeli produk pemutih wajah untuk membuat wajah lebih cerah. Meski menggunakan produk pemutih lebih instan, nyatanya langkah ini belum tentu aman untuk kulit. Alih-alih mencerahkan wajah yang kusam, kamu mungkin justru mendapatkan masalah kulit baru karena tidak cocok menggunakannya.

Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mencerahkan wajahmu. Seperti unggahan dari akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 30 Juni 2023, yang membagikan tentang trik bikin wajah cerah tanpa produk pemutih pakai 1 jenis daun. Daun yang dimaksud adalah daun jambu biji. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu susu bubuk dan minyak zaitun.

Bikin wajah cerah tanpa produk pemutih pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menjadi bahan alami yang umum digunakan untuk mengatasi masalah diare, daun jambu biji ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk wajah lho. Seperti mencerahkan dan mengatasi flek hitam. Bukan tanpa alasan, pasalnya daun jambu biji mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C, yang dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Antioksidan ini akan membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan menjadi penyebab munculnya penuaan dini.

Kandungan antioksidan dalam daun jambu biji juga ampuh mengurangi flek hitam atau bintik-bintik penuaan pada kulit. Daun jambu biji bahkan dipercaya efektif untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan membersihkan bakteri penyebab jerawat. Hal ini lah yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah merata dan bersinar.

(brl/wen)

tags

STORIES