Kulit bebas kucel, begini cara dapatkan wajah tampak sehat dan bercahaya hanya pakai 1 bahan minuman

Kulit bebas kucel, begini cara dapatkan wajah tampak sehat dan bercahaya hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Kulit wajah adalah bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi fokus perhatian bagi banyak orang. Tak heran jika setiap orang melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bersih. Meski begitu, terkadang permasalahan wajah tidak bisa dihindari. Banyak orang mengaku sudah melakukan berbagai perawatan namun tetap saja memiliki masalah kulit yang menjengkelkan.

Beberapa masalah yang umum terjadi di wajah antara lain seperti kulit yang kusam dan berjerawat. Penyebabnya pun bisa bervariasi, mulai dari faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat, hingga paparan lingkungan yang buruk.

Salah satu faktor utama yang menyebabkan timbulnya kondisi kusam dan jerawat pada kulit adalah faktor eksternal seperti paparan polusi dan radikal bebas. Partikel-partikel berbahaya ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit, menghambat regenerasi sel, dan membuat kulit terlihat kusam. Selain itu, produksi sebum berlebihan juga dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan pertumbuhan bakteri, yang pada gilirannya menyebabkan peradangan dan munculnya jerawat.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat memengaruhi kondisi kulit wajah. Konsumsi makanan berlemak dan tinggi gula, kurangnya tidur, stres, dan kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh yang akhirnya mempengaruhi kulit. Kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat memperburuk kondisi kulit, membuat kulit wajah menjadi terlihat kusam dan berjerawat.

Untuk mengatasi masalah ini, tidak jarang orang rela menghamburkan begitu banyak uang untuk membeli berbagai produk skincare yang mahal. Padahal, alam telah menyediakan banyak sekali jawaban atas berbagai permasalahan, termasuk untuk kulit wajah. Hanya saja memang manfaat yang didapat dari berbagai bahan alami ini cukup jarang terekspos pada secara umum di masyarakat. Nah, berangkat dari masalah tadi, tahu nggak kalau kamu bisa memanfaatkan cukup susu segar saja untuk mengatasi masalah kulit kusam dan berjerawat ini?

Bye-bye kulit kucel  Instagram

Bye-bye kulit kucel
freepik.com

Manfaat dari susu segar ternyata tidak hanya bagus saat diminum, namun juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit. Pertama, kandungan laktosa dalam susu segar membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, sehingga mengurangi risiko timbulnya jerawat. Kandungan asam laktat dalam susu segar memiliki sifat eksfoliasi ringan, yang dapat membantu mengurangi bekas jerawat dan mencerahkan kulit secara alami.

Susu segar juga diketahui kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Vitamin A membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak, sedangkan vitamin D membantu menjaga kelembapan kulit. Kalsium, di sisi lain, memperkuat dan mempertahankan elastisitas kulit.

Nah, bagaimana sih kemudian susu segar dapat dimanfaatkan agar berbagai khasiat tadi bisa dirasakan kulit wajah? Nggak perlu bingung, kamu cukup mengikuti 2 langkah sederhana di bawah ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari akun @beautystoppage pada Senin (19/6).

(brl/ola)

tags

STORIES