Kulit bebas jerawat dan komedo, ini trik membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan dapur

Kulit bebas jerawat dan komedo, ini trik membersihkan pori-pori wajah pakai scrub dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Memiliki wajah yang bersih, terbebas dari komedo dan jerawat menjadi impian bagi wanita maupun pria. Pasalnya, wajah yang tampak halus membuat penampilan mereka terlihat lebih menarik dan meningkatkan percaya diri untuk menjalankan aktivitas harian.

Kunci agar kulit wajah terbebas dari kedua masalah tersebut adalah membersihkan pori-pori secara rutin. Banyak manfaat yang kamu dapatkan ketika membersihkan pori-pori wajah.

Tidak hanya terbebas dari komedo dan jerawat, namun wajah menjadi halus, pori-pori mengecil, dan mengurangi produksi minyak. Bahkan jika dilakukan secara rutin dua kali dalam seminggu, dapat mencerahkan wajah kamu.

Untuk membersihkan pori-pori wajah ini kamu bisa menggunakan produk skincare, seperti menggunakan sabun wajah, mengaplikasikan toner, dan mengoleskan scrub. Scrub ini tidak harus menggunakan produk, kamu bisa membuat scrub sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti buah pisang, oat, dan madu murni.

Buah pisang tidak hanya memiliki rasa yang sedap saja, namun mempunyai kandungan manfaat untuk kulit. Pisang mengandung vitamin A, B, dan E, serta antioksidan. Nutrisi-nutrisi ini membantu merawat dan memperbaiki kulit. Kandungan enzim dan asam di dalam pisang dipercaya membantu mencerahkan kulit dan mengurangi pigmentasi.

Dilansir dari healthshots.com, Selasa (30/1) oatmeal dalam scrub ini berguna untuk eksfoliastor yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Seperti yang kamu ketahui, oatmeal ini memiliki tekstur lembut, sehingga nyaman ketika diaplikasikan di wajah. Lalu, sifat antiinflamasi dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, membuatnya cocok untuk kulit yang sensitif.

Lalu, madu yang merupakan bahan dapur ini memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan infeksi pada pori-pori. Tak hanya itu, madu juga dikenal memiliki kemampuan mempercepat proses penyembuhan kulit dan meredakan iritasi.

Dengan menggunakan ketiga bahan tersebut, pori-pori kulit yang sebelumnya kotor dan bisa memicu timbulnya jerawat, bisa kembali bersih. Nah, untuk cara membuat scrubnya kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube The_beauty_box_, Selasa (30/1).

Bahan:

trik membersihkan pori-pori wajah berbagai sumber

foto: YouTube/The_beauty_box_

1. 1/2 buah pisang
2. 1 sendok makan bubuk oat
3. 1 sendok makan madu murni.

Cara membuat:

trik membersihkan pori-pori wajah berbagai sumber

foto: YouTube/The_beauty_box_

1. Potong buah pisang menjadi dua bagian
2. Setengah bagian masukkan ke dalam mangkuk
3. Haluskan dengan menggunakan sendok
4. Tuangkan madu murni pada mangkuk tersebut
5. Aduk-aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata
6. Masker siap untuk dioleskan.

Cara menggunakan:

trik membersihkan pori-pori wajah berbagai sumber

foto: YouTube/The_beauty_box_

1. Pastikan wajah dan area leher bersih
2. Oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah
3. Biarkan kurang lebih 15 hingga 20 menit
4. Bersihkan masker dengan menggunakan air biasa
5. Tak lupa untuk mengeringkannya dengan handuk atau tisu bersih
6. Kamu bisa mengulangi masker ini kurang lebih dua hingga tiga kali dalam seminggu.

(brl/lea)

tags

STORIES