Kulit auto tampak awet muda, begini trik atasi spot hitam dan keriput cuma pakai 1 jenis kulit buah

Kulit auto tampak awet muda, begini trik atasi spot hitam dan keriput cuma pakai 1 jenis kulit buah

Salah satu caranya ditunjukkan oleh @missbeautifu1 melalui Instagram, sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Senin (17/7). Dalam video tersebut, pemilik akun tersebut menggunakan air beras sebagai bahan dasarnya. Selain itu, ada juga bahan lain seperti kulit jeruk nipis untuk menunjang keberhasilan ramuan tersebut.

Kulit dari buah jeruk nipis pada dasarnya kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan ini secara aktif membantu merangsang produksi kolagen dan melawan radikal bebas. Asam sitrat dalam jeruk nipis juga berperan dalam proses eksfoliasi alami, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan tampilan kulit kusam dan spot hitam.

spot hitam dan keriput  Instagram

foto: freepik.com

Minyak kelapa sendiri memiliki sifat pelembap alami yang efektif untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan asam lemak rantai medium dalam minyak kelapa juga dapat membantu mengurangi keriput dan garis halus, dengan merangsang pembentukan kolagen dan elastin yang bisa menutrisi kulit secara mendalam dan mengurangi penampakan keriput, serta garis halus yang muncul di wajah.

Sementara itu, minyak zaitun adalah minyak yang kaya akan vitamin E dan polifenol yang merupakan komponen antioksidan kuat untuk kulit. Zat antioksidan ini dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu melembapkan dan menyehatkan kulit secara keseluruhan.

spot hitam dan keriput  Instagram

foto: freepik.com

Di sisi lain, aloe vera dikenal karena sifat pelembap alaminya. Gel dalam daun aloe vera mengandung senyawa aktif yang dapat memberi hidrasi dan menjaga elastisitas kulit. Aloe vera juga memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga juga melawan tanda-tanda penuaan itu sendiri.

Nah, kamu bisa memanfaatkan keempat bahan di atas dengan mengubahnya menjadi sebuah krim antiaging dengan langkah sederhana di bawah ini. Penasaran seperti apa? Berikut cara lengkapnya, dilansir briliobeauty.net pada Senin (17/7).

Alat dan bahan:

spot hitam dan keriput  Instagram

foto: Instagram/@missbeautifu1

1. 1 buah jeruk nipis
2. 1 sendok makan minyak kelapa
3. 1 sendok makan minyak zaitun
4. 1 sendok makan aloe vera
5. Wadah kecil
6. Saringan

Langkah pengerjaan:

spot hitam dan keriput  Instagram

foto: Instagram/@missbeautifu1

1. Potonglah 1 jeruk nipis dan pisahkan kulitnya
2. Haluskan kulit jeruk nipis tersebut hingga membentuk bubuk menggunakan blender, lalu pisahkan dalam sebuah wadah
3. Panaskan minyak kelapa dan minyak zaitun masing-masing 1 sendok makan dalam wajan selama 1-2 menit
4. Setelahnya, masukkan bubuk jeruk nipis tadi ke dalam wajan yang sedang dipanaskan, lalu biarkan selama 5-10 menit
5. Apabila waktu telah habis, dinginkan dan saringlah sari dari seluruh bahan tadi ke dalah sebuah wadah atau jar kecil
6. Tuangkan 1 sendok makan gel aloe vera ke dalam wadah tersebut, lalu aduk hingga rata
7. Aplikasikanlah ke bagian wajah yang membutuhkan secara rutin.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES