Kenyal dalam 1 minggu, ini trik pudarkan kulit wajah yang kendur pakai 1 bahan masak

Kenyal dalam 1 minggu, ini trik pudarkan kulit wajah yang kendur pakai 1 bahan masak

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, perubahan terjadi pada tubuh. Tidak hanya tubuh yang semakin melemah dan tenaga yang semakin berkurang, bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang akan mulai mengendur dan kehilangan elastisitasnya.

Kondisi ini dipengaruhi komponen kolagen dan elastin sebagai komponen protein yang menyusun 75% dari struktur kulit. Disadur dari SkinLoft New York, orang yang telah menginjak usia 20 tahun umumnya akan secara bertahap kehilangan 1-2% elastisitas kulitnya akibat penurunan kolagen dan elastin di kulit seiring bertambahnya usia. Hal ini membuat struktur kulit lama-kelamaan akan melemah, membuat kulit kehilangan kekencangannya dan mulai mengendur.

Selain terjadi secara alami,faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) menjadi salah satu biang masalah rusaknya struktur kulit. Pasalnya salah satu gelombang sinar UV, yakninya UVA, secara langsung menargetkan komponen protein di dalam kulit. Dalam prosesnya akan merusak kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin, berujung pada munculnya tanda penuaan di kulit.

Namun begitu, kamu nggak perlu panik. Kamu bisa melawan munculnya tanda penuaan ini dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan. Hal ini sebagaimana diperagakan oleh akun Instagram @wulan_bahtiar, yang dilansir briliobeauty.net pada Selasa (17/10), dimana dia memanfaatkan santan, oats, dan madu sebagai solusinya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES