Kenali 10 kandungan untuk antiaging dalam skincare, wajah auto awet muda

Kenali 10 kandungan untuk antiaging dalam skincare, wajah auto awet muda

Brilio.net - Memiliki wajah yang awet muda, tampak bercahaya dan cerah di usia senja tanpa keriput adalah keinginan banyak orang. Rasanya ingin terus cantik seperti saat muda, tanpa garis halus dan kerutan, adalah sesuatu yang menyenangkan.

Penuaan merupakaan hal waja yang dialami semua orang. Namun, mempunyai wajah awet muda disaat usia tua menjadi hal yang mulai dari saat ini bisa diusahakan. Menerapkan pola hidup sehat dengan makanan yang bergizi, serta mengonsumsi sayuran menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh bugar dan merawat kulit dari dalam. Usaha yang tak boleh ketinggalan ialah melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan skincare.

Pada saat ini banyak perusahaan kecantikan yang memproduksi produk skincare khusus untuk antiaging. Salah satu kerja skincare antiaging adalah untuk menyamarkan tanda penuaan pada wajah, sehingga tampak lebih muda meskipun sudah berusia lanjut.

Akan tetapi, sebelum memilih produk yang cocok untuk antiaging, kamu perlu mengetahui kandungan skincare apa saja yang baik dan cocok digunakan sebagai perawatan wajah awet muda, jadi nggak akan salah beli. Kenali 10 kandungan untuk antiaging dalam skincare untuk wajah awet muda, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (25/4).

1. Bakuchiol.

Kenali 10 kandungan antiaging  2024 Freepik.com

Kenali 10 kandungan antiaging
2024 Freepik.com/berbagai sumber

Melansir dari health.harvard.edu, Bakuchiol adalah ekstrak dari biji Psoralea corylifolia (babchi), tanaman yang berasal dari India dan biasa menjadi bahan pokok pengobatan tradisional Ayurveda India dan Tiongkok selama bertahun-tahun.

Dilansir dari everydayhealth.com, kandungan ini efektif menggantikan retinol untuk mengatasi tanda penuaan pada kulit seperti garis halus, kerutan, dan keriput di wajah. Selain itu bakuchiol dapat memperbaiki warna dan tekstur pada kulit wajah. Bakuchiol juga mampu mengencangkan kulit sehingga tanda kulit mengendur pada saat tua dapat disamarkan.

2. Vitamin C.

Kenali 10 kandungan antiaging  2024 Freepik.com

Kenali 10 kandungan antiaging
2024 Freepik.com/berbagai sumber

Dilansir dari harvard.health.edu, vitamin C ditinjau dari berbagai studi telah terbukti dapat memperbaiki kerutan pada kulit sebagai tanda penuaan. Namun secara garis besar, vitamin C sendiri memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kulit, dan memperbaiki kerutan hanyalah satu diantaranya.

Selain itu, vitamin C juga dapat memperbaiki tekstur kulit. Beberapa produk tabir surya juga menggunakan bahan kandungan vitamin C karena efektif untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dapat mengurangi kemerahan, vitamin C sering menjadi serum dalam produk skincare.

(brl/psa)

tags

STORIES