Jangan salah, ini 6 cara menggunakan cleansing oil yang benar agar kulit tidak berjerawat dan iritasi

Jangan salah, ini 6 cara menggunakan cleansing oil yang benar agar kulit tidak berjerawat dan iritasi

Brilio.net - Riasan wajah saat ini sudah menjadi sebuah rutinitas sehari-hari bagi banyak wanita. Makeup kerap diandalkan karena bisa membantu menunjang penampilan para wanita agar terlihat lebih menarik dan cantik sempurna di depan publik. Maka dari itu, tidak heran jika banyak wanita yang kini menggunakan makeup.

Walaupun penggunaan makeup kini menjadi hal penting, tapi yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk membersihkan makeup dari wajah. Pasalnya, jika wajah tidak dibersihkan secara rutin, bisa menyebabkan berbagai permasalahan muncul. Mulai dari wajah berjerawat, iritasi, pori-pori tersumbat, dan munculnya komedo pada wajah.

Untuk itu, kamu bisa lho mulai membersihkan wajah menggunakan produk pembersih. Saat ini terdapat berbagai macam pembersih wajah, salah satunya yang bisa kamu gunakan adalah cleansing oil.

Cleansing oil adalah produk perawatan kulit yang populer karena kemampuannya dalam membersihkan kulit dengan lembut dan efektif. Cleansing oil bekerja dengan mengangkat makeup, kotoran, dan minyak berlebih tanpa menimbulkan iritasi.

Terdapat beberapa manfaat dari cleansing oil yaitu membantu membersihkan kulit dengan lembut dan tidak menimbulkan iritasi. Kedua yaitu bisa membersihkan wajah dari makeup serta mengontrol minyak berlebih sehingga kulit terasa bersih dan segar. Lalu, cleansing oil juga dapat membantu melembapkan kulit sehingga terasa halus dan lembut.

Namun, ketika menggunakan cleansing oil kamu harus menggunakannya dengan benar. Jika cleansing oil digunakan dengan asal, bukannya mendapatkan manfaat kamu justru bisa mendapatkan dampak buruk. Seperti iritasi kulit yang disebabkan karena penggunaan cleansing oil tidak sesuai dengan jenis kulit atau yang mengandung bahan-bahan kasar.

Jika tidak digunakan dengan benar, cleansing oil juga bisa menimbulkan breakout dan menyumbat pori-pori wajah. Kondisi ini bisa terjadi jika kamu tidak mencuci wajah dengan benar setelah menggunakan cleansing oil, maka dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah kulit.

Nah, agar kulit wajah tidak berjerawat dan iritasi saat menggunakan pembersih ini, kamu harus mengetahui cara menggunakan cleansing oil dengan benar. Berikut ini enam cara penggunaan cleansing oil yang benar, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/2).

1. Membersihkan wajah terlebih dahulu.

cara menggunakan cleansing oil yang benar berbagai sumber

foto: Freepik.com

Sebelum menggunakan cleansing oil, pastikan wajah sudah bersih dari makeup dan kotoran. Kamu dapat menggunakan makeup remover atau micellar water untuk mengangkat makeup. Lalu dilanjutkan dengan air untuk membersihkan kulit dari kotoran.

2. Tuangkan cleansing oil pada tangan.

cara menggunakan cleansing oil yang benar berbagai sumber

foto: Freepik.com

Agar wajah tidak timbul permasalahan wajah, kamu harus perhatikan cara menggunakan cleansing oil yang benar. Nah, ketika menggunakan cleansing oil, cukup ambil sejumput cleansing oil pada telapak tangan. Kemudian aplikasikan pada wajah dan ratakan dengan jari-jari kamu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES