Jangan dicabut, begini trik atasi kulit kering di sekitar kuku hanya pakai 1 bahan minuman

Jangan dicabut, begini trik atasi kulit kering di sekitar kuku hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Semua orang pasti pernah mengalami kulit kering dan mengelupas yang terjadi di sekitar kuku tangan. Tentunya kondisi kulit yang kering dan mengelupas ini membuat siapapun merasa tidak nyaman. Bukan tanpa sebab, kondisi tersebut bisa memberikan rasa nyeri di kulit.

Penyebab utamanya adalah kondisi kulit yang kekurangan kelembapan. Faktor ini dipengaruhi oleh adanya perubahan cuaca dingin maupun panas. Tidak hanya itu, adanya paparan sinar matahari secara berlebihan bisa mengurangi kelembapan alami pada kulit.

Penyebab lainnya, yaitu penggunaan produk kecantikan atau pembersih yang mengandung bahan kimia, seperti antibakteri. Kandungan tersebut jika digunakan secara berlebihan bisa menghilangkan produksi minyak alami di dalam kulit. Agar kondisi kulit kering dan mengelupas di sekitar kuku ini tidak semakin parah, kamu tak boleh untuk mencabutnya.

Terdapat cara aman dan ampuh yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah menjaga kelembapan kulit secara alami. Trik merawat kulit kering di sekitar kuku secara alami ini dibagikan oleh pengguna YouTube Amanda Bellantoni. Lewat unggahanya, ia membagikan cara memanfaatkan dua bahan minuman yang bisa mengatasi kulit kering di sekitar kuku.

(brl/mal)

tags

STORIES