Jadi komposisi andalan dalam skincare, ini 9 fungsi salicylic acid untuk kesehatan kulit

Jadi komposisi andalan dalam skincare, ini 9 fungsi salicylic acid untuk kesehatan kulit

Brilio.net - Salicylic acid atau asam salisilat adalah asam beta hidroksi (BHA) yang umum digunakan dalam produk perawatan kulit. Salicylic acid adalah senyawa kimia yang ditemukan dalam kulit pohon willow (salix) dan juga dapat diproduksi secara sintetis di laboratorium.

Selama bertahun-tahun, salicylic acid telah menjadi bahan yang umum digunakan dalam produk perawatan kulit, terutama dalam rangkaian produk jerawat dan pengelupasan kulit. Salicylic acid biasanya digunakan dalam bentuk topikal, seperti krim, losion, atau toner.

Salicylic acid dapat melarutkan kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori. Ini juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Dengan mengelupaskan kulit, salicylic acid dapat membantu meningkatkan pergantian sel dan mengurangi tampilan garis halus dan kerutan.

Meskipun salicylic acid efektif untuk mengobati jerawat, penting untuk dicatat bahwa mungkin dibutuhkan beberapa minggu (atau bahkan bulan) untuk melihat hasil yang signifikan. Konsistensi adalah kuncinya, jadi masukkan salicylic acid ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda untuk hasil terbaik.

Untuk kamu yang ingin mengetahui lebih banyak fungsi dari salicylic acid, Briliobeauty.net akan merangkum 9 fungsi salicylic acid untuk kesehatan kulit, Rabu (10/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES