Jadi cerah dan bebas burket, emak-emak ini kombinasikan 2 produk untuk atasi ketiak hitam

Jadi cerah dan bebas burket, emak-emak ini kombinasikan 2 produk untuk atasi ketiak hitam

Brilio.net - Ketiak menghitam mungkin menjadi masalah kulit yang banyak dialami sejumlah orang. Walaupun kulit ketiak tak begitu terlihat, tampilan perubahan warna yang hitam pekat bisa mengganggu penampilan.

Terlebih lagi bagi cewek yang suka pakai model baju sleeveless atau tanpa lengan. Model baju sleeveless membuat kulit ketiak terlihat jelas saat kamu menggerakan tangan.

Ketiak berubah warna menjadi hitam mungkin membuat kalian beranggapan, hal ini berasal dari kurangnya menjaga kebersihan. Kurangnya eksfoliasi pada ketiak memicu penumpukan sel kulit mati, sehingga menyebabkan kulit terlihat lebih gelap. Eksfoliasi yang tidak teratur dapat membuat sel-sel mati menumpuk dan menyebabkan warna kulit tidak merata.

Selain disebabkan oleh kurangnya perawatan, penggunaan produk deodoran dan antiperspiran juga bisa menjadi sumber masalah. Beberapa deodoran dan antiperspiran mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Reaksi ini dapat menyebabkan peradangan dan hiperpigmentasi pada kulit ketiak.

Begitu juga dengan proses pencukuran yang bisa menyebabkan perubahan warna pada ketiak. Perlu kamu ketahui, proses pencukuran atau waxing dapat menyebabkan iritasi kulit dan peradangan. Penggunaan alat tidak bersih juga dapat meningkatkan risiko infeksi, sehingga berkontribusi pada penggelapan kulit.

Agar kulit ketiak menghitam cerah kembali dan bebas buker, kamu perlu melakukan perawatan secara intens. Pada sebuah video yang diunggah di akun TikTok @nur.indahsaleh, tampak emak-emak itu menunjukkan produk yang dipakai yaitu minyak kayu putih dan baby oil.

Minyak kayu putih (eucalyptus oil) dikenal karena berbagai manfaat kesehatannya, terutama sebagai antiseptik dan antiinflamasi. Sifat antiseptik dan antibakteri pada minyak kayu putih membantu mencegah infeksi bakteri dan jamur di area ketiak.

Sedangkan sifat antiinflamasi minyak kayu putih membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit ketiak. Peradangan kronis bisa menyebabkan hiperpigmentasi, jadi meredakan peradangan dapat membantu mencerahkan kulit ketiak.

Sementara itu, produk yang kedua yaitu Cusson Baby oil Mild and Gentle. Diketahui produk perawatan bayi punya kandungan berupa bunga kamomil, minyak zaitun, dan vitamin E. Semua kandungan tersebut mampu menjaga kelembapan kulit dan membersihkan kerak yang menempel pada kulit kepala.

Selain itu, baby oil punya manfaat untuk cerahkan ketiak hitam. Hal ini dikarenakan baby oil terkenal karena kemampuannya untuk mengunci kelembapan di kulit. Ketiak yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih sehat dan tidak mudah mengalami iritasi atau penggelapan. Dengan penggunaan rutin, minyak ini dapat membuat kulit ketiak lebih halus dan lembut, sehingga membantu mengurangi tampilan ketiak hitam.

"Tips jitu agar ketiak bersih dan wangi," Keterangan dalam unggahan video dikutip briliobeauty.net pada Kamis (23/5).

Baby oil dapat menenangkan kulit yang teriritasi akibat pencukuran, waxing, atau penggunaan deodoran. Iritasi kronis bisa menyebabkan hiperpigmentasi, jadi mengurangi iritasi membantu mencegah dan mengurangi ketiak hitam. Penggunaan baby oil dapat mengurangi gesekan antara kulit dan pakaian, yang juga dapat membantu mencegah iritasi dan penggelapan kulit.

"Perpaduan keduanya dapat membuat ketiak kalian bersih dan terhindar dari bau tak sedap," ujar emak-emak.

Itulah manfaat dari kedua produk yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari TikTok @nur.indahsaleh, Kamis (23/5).

Cara menggunakan:

produk untuk atasi ketiak hitam berbagai sumber

foto: TikTok/@nur.indahasaleh

1. Tuangkan baby oil ke kapas bersih
2. Tuangkan juga 5 hingga 6 tetes minyak kayu putih pada kapas yang sama
3. Aplikasikan tisu pada kulit ketiak hitam
4. Bilas dengan air bersih
5. Gunakan secara rutin.

@nur.indahsaleh Tips jitu agar ketiak bersih dan wangi #herbal #tips #tipsketiakcerah #tipsketiakwangi #sehat #sehatalami suara asli - nur.indah Saleh

(brl/lea)

tags

STORIES