Hitungan menit hilang, trik merontokkan karang gigi pakai 1 bahan rempah ini bikin senyum kinclong

Hitungan menit hilang, trik merontokkan karang gigi pakai 1 bahan rempah ini bikin senyum kinclong

Brilio.net - Kondisi gigi bersih, sehat, dan bebas dari noda kuning tentu dapat meningkat kepercayaan diri seseorang ketika berbicara, senyum, maupun tertawa. Namun untuk mendapatkannya tentu saja dibutuhkan perawatan. Rutin menyikat gigi saja tidak cukup, dibutuhkan perawatan lainnya agar mendapatkan gigi sehat dan bersih. Salah satu permasalahan paling umum adalah karang gigi.

Karang gigi atau dikenal sebagai plak gigi adalah lapisan lengket yang terbentuk di permukaan gigi akibat penumpukan bakteri dan sisa makanan. Jika tidak diatasi dengan baik, karang gigi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan mulai dari gigi berlubang hingga penyakit gusi.

Faktor utama dari munculnya karang gigi adalah kebersihan gigi yang tidak terjaga dengan baik. Tidak hanya itu, kebiasan buruk seperti merokok juga dapat memperparah karang gigi. Hal ini lantaran Zat-zat kimia yang terkandung dalam rokok dapat merusak jaringan mulut dan mempengaruhi kesehatan gigi serta gusi, sehingga meningkatkan risiko pembentukan plak gigi.

Untuk menghilangkan karang gigi, terdapat beberapa cara. Salah satunya adalah pergi ke dokter gigi untuk dilakukan berbagai penanganan. Namun, tentunya hal tersebut membutuhkan biaya yang cukup mahal. Nah solusinya, kamu bisa menghilangkan karang gigi dengan memanfaatkan bahan rempah yaitu jahe.

Bahan rempah yang satu ini memiliki kandungan berupa sifat antimikroba yang dapat melawan pertumbuhan bakteri karang gigi. Sementara itu, adanya kandungan sifat antiinflamasi dapat mengurangi peradangan pada gusi dan merangsang produksi air liur.

Lantas bagaimana cara menggunakan jahe untuk mengatasi karang gigi? Bagi kamu yang belum mengetahuinya, yuk simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube resepalami1, Senin (5/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES