Hilangkan noda gelap pada wajah, ini trik membuat masker pencerah dengan 3 bahan dapur

Hilangkan noda gelap pada wajah, ini trik membuat masker pencerah dengan 3 bahan dapur

Brilio.net - Setiap orang khususnya wanita pasti mendambakan kulit mulus. Di mana kulit memiliki tekstur halus dan warna kulit merata. Namun untuk mendapatkan kulit mulus, tidaklah mudah. Pasalnya setiap orang memiliki permasalahan kulit, seperti timbulnya noda gelap pada wajah, dan lain sebagainya.

Noda gelap pada wajah biasanya dapat berupa flek. Munculnya masalah kulit ini ditandai dengan timbulnya bintik berwarna gelap pada wajah. Flek merupakan kumpulan pigmen alami pada kulit yang biasa disebut melanin. Hal ini dapat terjadi akibat paparan sinar matahari. Sehingga kulit akan tampak memiliki noda gelap.

Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, sebagian orang rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk menghilangkan noda gelap. Mulai dari melakukan treatment di klinik atau membeli produk skincare dengan harga yang mahal.

Namun, kamu tidak harus selalu menggunakan produk mahal. Namun kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Seperti tips yang dibagikan pengguna Tiktok dengan username @ericacela, Selasa (28/3). Dia menggunakan 3 bahan, yakni kentang, minyak zaitun, dan madu.

Sebelum mengetahui cara membuat dan mengaplikasikannya, kamu harus tahu terlebih dahulu manfaat dari ketiga bahan alami tersebut.

trik membuat masker pencerah dengan 3 bahan dapur  2023 brilio.net

trik membuat masker pencerah dengan 3 bahan dapur
TikTok/ericacela

Kentang memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam. Kentang juga dapat mencegah penuaan dini dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu kentang juga dapat melindungi sel kulit dari paparan radikal bebas.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES