Hanya pakai 5 bahan alami, ini cara membuat moisturizer untuk cegah wajah kering dan mengelupas

Hanya pakai 5 bahan alami, ini cara membuat moisturizer untuk cegah wajah kering dan mengelupas

Brilio.net - Kulit kering merupakan masalah kulit yang cukup umum dialami setiap orang. Masalah ini biasanya disebabkan oleh sabun dan kosmetik yang keras, kondisi cuaca ekstrem, dan berbagai faktor lainnya. Namun, dalam kondisi tertentu kulit kering bisa menjadi semakin parah hingga membuat siapapun merasa tak nyaman.

Masalah ini juga bisa dipicu oleh pH kulit yang tak seimbang. Banyak orang yang memiliki kulit kering akan mengalami tekstur bersisik, kasar, hingga mengelupas. Salah satu cara untuk mengatasi kondisi tersebut adalah menggunakan moisturizer atau pelembap. Moisturizer yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi kamu pemilik kulit kering, penggunaan produk moisturizer berbahan dasar minyak sangat direkomendasikan guna menjaga kelembapan.

Namun perlu diketahui bahwa tak semua orang cocok menggunakan produk moisturizer yang dijual di pasaran. Pasalnya, kadang terdapat bahan kimia pada produk yang justru membuat kulit menjadi iritasi dan memperparah kondisinya. Nah, sebagai solusi, kamu bisa lho membuat moisturizer sendiri dengan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @katchupwithkarla pada (25/7/2022) lalu.

Cara membuat moisturizer pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@katchupwithkarla

Dalam video unggahan yang berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat moisturizer pakai 5 bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan adalah, shea butter, minyak kelapa atau coconut oil, vitamin E, serta minyak esensial seperti minyak lavender dan tea tree oil.

"Make your own face moisturizer (Buat pelembab wajah kamu sendiri)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @katchupwithkarla, Jumat (17/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES